kamar mandi dengan shower
Properti

Wall Shower dan Hand Shower Mana yang Lebih Baik?

Bagi Anda yang berencana memasang shower mandi di kamar mandi Anda, pastinya ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Salah satunya adalah menentukan apakah wall shower ataukah hand shower yang akan digunakan? Nah, jika saat ini Anda sedang bingung menentukan, maka artikel ini akan memberikan beberapa informasi mengenai kedua shower tersebut. Semoga saja bisa menjadi bahan pertimbangan Anda. Yuk, kita mulai pembahasannya!

Wall Shower

Wall shower adalah shower yang dipasang pada bagian dinding dengan menjorok ke depan. Biasanya bagian kepala shower akan disesuaikan dengan posisi paling nyaman saat Anda mandi. Shower ini bersifattetap dan tidak bisa Anda ubah kembali jika sudah dipasang.Wall shower memiliki ukuran kepala yang beragam, dari yang berukuran kecil hingga cukup besar.

Hand Shower

Hand shower merupakan shower yang bagian kepalanya bisa dilepas dari dudukannya sehingga bersifat lebih fleksible. Karena bisa dilepas dan dipegang langsung, kepala hand shower ini biasanya berukuran kecil hingga sedang.

Lalu, mana yang lebih bagus?

Sebenarnya untuk menjawab pertanyaan tersebut, akan tergantung pada kebutuhan dan kondisi Anda. Sebab keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Wall shower biasanya akan membutuhkan lebih banyak air sehingga lebih boros pada tagihan air Anda nantinya. Namun akan lebih praktis juga nyaman karena posisinya yang tetap telah disesuaikan dengan kenyamanan Anda saat mandi.

Namun, wall shower akan sulit digunakan dalam kondisi tertentu karena sifatnya yang fixed. Misalnya saat Anda atau ada anggota keluarga yang sedang mengalami musibah dan ada bagian tubuh yang tidak boleh terkena air. Mengatur posisi air saat mandi tentunya akan sangat sulit. Namun, jika Anda menggunakan hand shower, maka Anda akan bisa mengatur posisi air sesuai dengan yang dibutuhkan. Dengan begitu Anda bisa menghindari area-area tertentu yang tidak boleh terkena air.

Selain itu, untuk Anda yang aliran air dirumahnya tidak stabil, menggunakan hand shower akan lebih baik karena ketinggian shower bisa Anda atur sesuai kebutuhan. Sehingga air akan tetap mengalir keluar. Namun, hal ini hanya berlaku jika tekanan air cukup kuat untuk mendorong air naik ke arah kepala shower.

Bagaimana, sudah menentukan shower mana yang tepat untuk Anda pilih? (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *