saluran pencernaan
Kesehatan

Tips Memilih Suplemen Probiotik yang Aman dan Tepat

Salah satu alasan yang mewajibkan seseorang untuk rutin mengkonsumsi sayur dan buah, tak lain dikarenakan makanan-makanan tersebut kaya akan kandungan serat di dalamnya. Hal ini sangat membantu di dalam melancarkan saluran pencernaa dan meminimalis masalah pencernaan seperti sembelit ataupun diare. Kenapa bisa? Dengan mengkonsumsi sayuran dan buah, kandungan bakteri baik atau probiotik akan meningkat. Mereka lah yang tertugas menjaga agar saluran pencernaan manusia tetap sehat. Jadi bisa dibilang probiotik untuk kesehatan saluran cerna bisa didapat berbagai jenis makanan atau minuman yang Anda konsumsi sehari-hari.

Kebanyakan diantara makanan atau minuman yang kaya akan kandungan probiotik adalah produk hasil fermentasi. Salah satu yang paling umum ditemukan adalah produk  hasil fermentasi susu sepertiyogurt atau juga keju. Ada juga fermentasi dari kedelai yaitu temped an fermentasi sayur seperti kimchi. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa mengkonsumsi makanan atau minuman tersebut saja terkadang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan probiotik. Untuk menunjang kebutuhan, Anda bisa  menggunakan suplemen probiotik yang banyak dijual di pasaran. Berikut ini diantaranya tips memilih suplemen probiotik terbaik, yaitu:

  • Konsultasikan terlebih dahulu ke dokter, dengan demikian nantinya Anda akan mendapatkan produk terbaik yang mereka rekomendasikan, juga dosis yang akan dikonsumsi bisa tepat sesuai kebutuhan tubuh.
  • Belilah suplemen probiotik yang dikeluarkan oleh perusahaan ternama atau yang merknya sudah terkenal, biasanya kualitasnya sendiri sudah tidak perlu diragukan lagi.
  • Carilah yang ukuran dosisnya sesuai dengan kebutuhan, biasanya suplemen semacam ini dibungkus dalam sebuah tablet dengan ukuran atau dosis yang beragam, lebih baik pilih yang dosisnya sesuai kebutuhan Anda, sehingga lebih praktis dalam mengkonsumsinya.
  • Belilah yang kondisinya masih layak konsumsi, dilihat dari segi masa kadaluarsa yang masih jauh dari tanggalnya, hingga untuk kondisi packagingnya sendiri utuh atau tidak rusak.

Anda bisa mendapatkan suplemen probiotik tersebut secara mudah, diantaranya adalah lewat Go Apotik, kini berbagai macam produk obat yang dibutuhkan sudah tersedia secara online, kian mudah untuk membelinya, tersedia dalam berbagai merk.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *