cat dinding kamar
Properti

Tips Memilih Cat Dinding Untuk Tempat Tinggal

Anda yang tinggal di Apartemen Cinere mungkin tidak perlu pusing memikirkan masalah cat dinding. Sebab semua sudah diurus oleh pengelola apartemen. Namun, berbeda jika Anda memilih untuk tinggal di rumah ataupun jika Anda sedang berencana untuk melakukan cat ulang pada unit apartemen, mengetahui tips memilih cat dinding sangatlah penting. Sebab, pemilihan cat yang tepat akan membuatnya semakin tahan lama.

Lalu, apa sajakah tipsnya? Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Lokasi

Tahukah Anda bahwa ternyata setiap lokasi sebaiknya menggunakan cat yang berbeda agar semakin awet? Dengan begitu penampilan ruangan atau tempat tinggal Anda akan semakin terjaga.

Ruang tamu, ruang makan, ruang keluarga

Cat dinding yang ada di ruangan ini memiliki risiko kotor lebih tinggi dibandingkan dengan ruangan lainnya di tempat tinggal. Dari mulai kotor akibat dijadikan tempat bersandar, dicorat-coret, atau karena tanpa sengaja ketumpahan makanan. Itulah sebbabnya sangat disarankan untuk menggunakan cat yang mudah dibersihkan seperti cat eggshell atau cat satin.

Kamar

Kamar merupakan area pribadi yang tidak sembarangan orang bisa masuk. Tidak hanya itu, beberapa orang juga memiliki aturan tidak boleh membawa makanan ke kamar sehingga kebersihan cat dinding di area ini biasanya lebih terjaga. Untuk area ini Anda lebih bebas memilih jenis cat sesuai dengan budget Anda.

Eksterior

Area luar ruangan baik balkon pada apartemen maupun dinding luar rumah merupakan area yang sangat rentan dengan adanya perubahan suhu, dari panas terik ke hujan. Itulah sebabnya Anda harus memilih cat yang memiliki kemampuan beradaptasi dengan kondisi tersebut dan juga mudah dibersihkan, misalnya menggunakan cat glossy atau cat doff.

Warna

Selain kualitas cat, memilih warna yang sesuai untuk tempat tinggal Anda. Jika Anda berencana untuk menggunakan lebih dari satu warna, maka pilihlah warna yang cukup soft dan sebaiknya jangan terlalu banyak warna berbeda agar tempat tinggal Anda tidak terlihat seperti taman kanak-kanak. Selain itu, jangan lupa juga untuk menyesuaikan warna dengan konsep ruangan yang ingin ditampilkan.

Semoga dengan memilih cat dinding yang tepat, tampilan tempat tinggal Anda dapat selalu terlihat menarik, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.