pusing ngatur waktu kerja
Bisnis

Tips Agar Semua Pekerjaan Selesai Tepat Waktu

Bekerja di coworking space Jakarta memang memberikan kebebasan tersendiri untuk Anda. Perubahan suasana kerja, dari yang biasanya hanya di ruang kantor, membuat kreativitas lebih terasah. Alhasil, tak sedikit pekerja yang lebih memilih menyelesaikan pekerjaan mereka di luar kantor atau lebih tertarik mengincar keuntungan dengan bekerja secara remote. Namun demikian, di balik semua kebebasan itu, Anda pun harus memiliki beberapa batasan agar pekerjaan bisa selesai tepat waktu. Apa saja?

  • Tuliskan semua pekerjaan yang harus diselesaikan. Sebelum berangkat ke coworking space, luangkan sedikit waktu untuk menuliskan semua kewajiban Anda di hari itu. Ingat-ingat apa saja pekerjaan yang harus diselesaikan. Hal ini akan membantu Anda untuk mengatur prioritas dan paham apa saja pekerjaan yang menanti Anda. Dengan demikian, perasaan overwhelming bisa diatasi.
  • Kerjakan yang penting dan mendesak terlebih dahulu. Anda sudah tahu pekerjaan apa saja yang harus diselesaikan di hari itu. Langkah selanjutnya adalah mengatur skala prioritas. Urutkan prioritas pekerjaan dari yang penting dan mendesak, hingga ke yang tidak terlalu mendesak. Jadi, Anda tahu mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu.
  • Hindari multitasking. Mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus alias multitasking memang terdengar menggiurkan. Namun, penelitian membuktikan bahwa mengerjakan sesuatu secara multitasking tidak akan mendapatkan hasil yang optimal. Sebab pikiran Anda akan terbagi ke beberapa hal sekaligus, sehingga membuat Anda sulit fokus pada satu hal saja. Biasakan untuk mengerjakan satu hal dalam satu waktu saja, ya.
  • Buat timetable. Hal lain yang bisa dicoba agar semua pekerjaan bisa selesai tepat waktu adalah dengan membuat timetable. Dengan menggunakan timetable ini, Anda bisa menentukan berapa banyak porsi yang dibutuhkan untuk mengerjakan satu tugas. Selain menjadi deadline pribadi, Anda pun akan lebih disiplin dalam menentukan waktu bekerja.

Itu dia beberapa hal yang sebaiknya disiapkan agar semua pekerjaan bisa selesai tepat waktu. Memiliki manajemen waktu yang baik, disiplin, dan juga fokus ketika bekerja akan membuat Anda lebih mudah dalam menyelesaikan pekerjaan. Semoga membantu, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *