Tahapan Penggunaan Make Up Yang Wajib Anda Ketahui
Kecantikan

Tahapan Penggunaan Make Up Yang Wajib Anda Ketahui

Produk Make Up kini menjadi produk yangn banyak dicari oleh para wanita. Jika dulu sebelum bermunculan vlogger kecantikan, banyak wanita yang awam dan menggunakan make up seadanya. Namun kini setelah banyak vlogger kecantikan bermunculan, banyak sekali wanita yang mulai membeli produk make up. Kelengkapan produk make up yang dibeli juga kini mudah didapatkan dan banyak diskon. Apalagi merek baru bermunculan dan menawarkan hal yang berbeda. Jika anda mulai tertarik juga untuk menggunakan make up namun belum paham tahapannya, kumpulan artikel tips dan cara makeup akan memberikan tahapannya. Berikut tahapannya!

  1. Sunblock, Setting Spray Dan Primer

Tahapan pertama yang harus anda lakukan ketika menggunakan riasan wajah adalah dengan menggunkaan setting spray. Setting spray mempunyai fungsi riasan wajah yang akan tahan lama. Kemudian primer juga akan membuat riasan wajah anda menjadi lebih mulus terlihatnya. Anda gunakan primer sedikit saja. Anda juga sebaiknya menggunakan sunblock setelah anda menggunakan setting spray atau juga sebelum anda menggunakan primer. Sunblock akan berfungsi melindungi anda dari matahari.

  1. Foundation, Concealer Dan Powder

Tahapan setelah menggunakan primer adalah foundation. Memilih foundation sebaiknya disamakan dengan warna kulit wajah anda. Jika anda ingin lebih terang, anda bisa memilih warna yang lebih terang sedikit saja dari warna kulit anda. Penggunaan foundation agar lebih menyeluruh dan rata, gunakan beauty blender. Setelah itu anda bisa mulai mengaplikasikan concealer pada bagian bawah mata anda untuk menyamakan kantung mata. Jika anda terdapat jerawat, anda bisa menutupinya dengan concealer. Pada bagian atas bibir dan pinggir hidung juga anda oleskan concealer. Selanjutnya gunakan powder ke seluruh wajah hingga merata dengan brush khusus powder.

Menggunakan Make Up
Gambar: Dok. Freepik
  1. Eyeshadow Dan Eyeliner

Setelah anda menggunakan powder, anda bisa mulai menggunakan eyeshadow. Warna eyeshadow yang anda pililh sebaiknya yang lembut atau nude terlebih dahulu. Jadi hasilnya tidak begitu mencolok. Anda gunakan eyeshadow menggunakan eyeshadow brush. Gunakan 2 warna pada kelopak mata anda agar hasilnya lebih bagus. Setelah penggunaan eyeshadow, anda bisa menggunakan eyeliner. Eyeliner digunakan tipis saja dulu, jangan terlalu tebal.

  1. Maskara Dan Pensil Alis

Selanjutnya gunakan pensil alis berwarna coklat atau juga hitam. Anda bisa menggunakan pensil alis dengan tipis bagian dekat lekukan hidung. Selanjutnya di ujung alis, gunakan lebih tebal. Kemudian penggunaan maskara bisa anda lakukan setelah pensil alis. Pilih maskara yang terdapat satu paket. Membuat volume bulu mata terisi dan lebih lentik.

  1. Blush On

Selanjutnya anda bisa mulai menggunakan blush on pada area di pipi atas anda. anda bisa pilih warna yang lembut seperti pink. Anda juga bisa pilih warna yang nude. Saat menggunakan blush on, anda jangna menggunakannya terlalu tebal.

  1. Lipstik

Selanjutnya gunakan lipstick. Ada cara yang bisa anda lakukan untuk hasilnya yang menggemaska. Anda bisa memilih 2 warna lilpstik. Pilih warna yang lebih terang dan warna lembut. Anda gunakan dulu yang lembut warna lipstiknya. Selanjutnya pada bagian tengah bibir, anda tambahkan warna yang lebih terang.

  1. Mist Spray

Setelah anda menggunakan lipstick, anda bisa menggunakan mist  spray akan membuat riasan wajah anda menjadi lebih tahan lama. Selain tahan lama, riasan wajah anda juga akan lebih fresh dan segar. Anda bisa menggunakan mist spray berjarak agak jauh sehingga tidak terkena mata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.