perawatan kecantikan
Kecantikan,  Wanita

Prosedur Ini Sering Dilakukan di Klinik Kecantikan!

Setiap wanita pasti selalu menginginkan kondisi tubuh dan wajahnya dalam kondisi yang sangat baik walaupun termakan oleh waktu. Pergi  dan menghabiskan uang untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan terbaik di Jakarta agar terlihat selalu muda dan cantic pasti menjadi salah satu hal yang diinginkan semua wanita. Tidak hanya wanita saja, lho yang melakukan perawatan wajah namun pria pun juga rela melakukannya demi memiliki penampilan yang lebih oke dan banyak digandrungi oleh lawan jenisnya.

Memang tidak dapat dipungkiri, setiap orang pasti akan merasa lebih percaya diri jika memiliki penampilan yang bagus hasil melakukan perawatan wajah yang dilakukan di klinik-klinik kecantikan. Namun, treatment seperti apa saja sih yang biasanya dilakukan oleh banyak orang? Simak artikel ini untuk mengetahuinya lebih lanjut.

  1. Botox

Dilansir dari alodokter, Botulinum toxin atau botox adalah obat yang digunakan untuk menghilangkan kerutan di wajah. Botox diberikan melalui suntikan dan efeknya hanya bertahan selama 3-6 bulan. Oleh karena itu, suntikan perlu diulang agar kerutan di wajah tetap tidak tampak. Botox ini berguna untuk melumpuhkan otot yang disuntikan agar menjadi lemas dan kerutan pun tidak muncul. Hal ini berisifat sementara karena hanya melumpuhkannya saja. Daerah yang biasanya disuntikkan adalah bagian rahang agar terlihat tirus, dahi agar tidak berkerut hingga ketiak agar tidak berkeringat.

  1. Thread Lift

Thread lift atau tanam benang adalah prosedur kosmetik yang dimana dokter akan memasukkan jarum tipis untuk menyisipkan benang polypropylene melalau lapisan lemak di bawah kulit. Benang ini kemudian ditarik dengan ketat untuk mengangkat kulit yang kendur pada bagian wajah maupun leher. Prosedur ini biasanya digunakan untuk menghilangkan double chin dan menaikkan bagian pipi agar terlihat lebih tirus.

  1. Laser Resurfacing

Dikutip dari hellosehat, laser resurfacing atau laser skin resurfacing adalah perawatan yang dilakukan untuk mengurangi keriput, noda akibat penuaan dan juga bekas jerawat. Selain itu, laser wajah ini juga dapat mengencangkan dan mencerahkan kulit wajah. Prosedur laser ini diklaim bisa mengatasi berbagai masalah kulit yang membandel seperti bekas luka, kulit kendur, kelenjar minyak yang terlalu besar hingga menghilangkan kutil.

  1. Filler

Prosedur yang satu ini dilakukan untuk menambahkan volume pada bagian wajah tertentu yang disuntikkan. Namun, jenis-jenis filler itu banyak, lho. Diantaranya adalah Asam hialunorat yang berbentuk gel dan dapat bertahan selama 6-12 bulan, kolagen bovine yang harganya lebih terjangkau dan perlu disuntikkan 2-4 kali dalam setahun, lemak tubuh (fat grafting) yang berasal dari lemak tubuh sendiri dan memerlukan prosedur operasi dan masih banyak lagi.

Nah, itu dia beberapa prosedur yang biasa dilakukan oleh banyak orang jika bepergian ke klinik kecantikan. Tapi sebelum melakukannya, lakukan banyak research dulu untuk mengetahui efek sampingnya, ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *