makan malam
Kesehatan

Perut Makin Buncit? Hindari Konsumsi 5 Makanan Ini!

Perut buncit bukan hanya menandakan bahwa tubuhmu tidak sehat, tetapi juga dapat merusak penampilanmu. Memang, gaya hidup modern seperti sekarang ini membuat banyak orang jadi sulit menerapkan pola makan yang tepat. Namun sebenarnya mencegah dan mengatasi perut buncit itu bisa dilakukan asalkan kamu sungguh-sungguh. Pilihan ada di tanganmu, kamu bisa menghabiskan biaya ke klinik kecantikan terbaik di Jakarta untuk melangsingkan tubuh atau mulai menghindari konsumsi makanan berikut ini!

Produk dairy

Meskipun diklaim memiliki banyak nutrisi dan gizi untuk tubuhmu, produk dairy atau olahan susu ternyata juga memiliki efek samping bagi tubuhmu. Pasalnya, produk dairy ini mengandung laktosa yang mengandung enzim laktase. Nah, semakin kamu bertambah usia, tubuh semakin sulit untuk menyerap enzim ini. Alhasil, sistem pencernaan dapat terganggu dan perutmu bisa menjadi kembung dan buncit. Selain itu, kebanyakan produk dairy juga memiliki lemak tinggi yang justru dapat membuat perut buncit.

Jus buah kemasan

Jus buah kemasanJangan terkecoh, tidak semua jus itu sehat, lho! Khususnya, jus buah olahan. Jus buah ini biasanya mengandung kadar gula yang sangat tinggi. Bukannya mendapatkan nutrisi dan vitamind dari buah, kamu justru akan mengonsumsi kadar gula tinggi yang dapat membuat perut semakin buncit.

Junk food

Junk foodMungkin kamu sudah tahu kalau junk food membawa berbagai macam efek samping pada kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan. Ya, junk food memang mengandung lemak yang tinggi dan dapat mengganggu metabolisme tubuh dan meningkatkan potensi menumpuknya lemak di dalam tubuh. Jadi, kalau tidak ingin perutmu buncit, jangan sering-sering konsumsi junk food, ya!

Makanan berbahan tepung putih

rotiSiapa di sini yang suka sekali makan roti? Sayangnya, bahan utama pembuat roti adalah tepung putih. Sementara tepung berwarna putih ini merupakan salah satu faktor yang membuat perut buncit. Sebagai alternatif, kamu bisa mengonsumsi roti gandung yang lebih kaya serat.

Es krim

MSQ Cremeria - Croissant Soft Cream
source: zomato

Kalau hanya sekali-sekali dikonsumsi, mungkin es krim baik untuk meningkatkan mood-mu. Namun, jika terlalu sering, bisa-bisa es krim malah jadi malapetaka buatmu! Kandungan lemak dalam es krim cukup tinggi. Jadi, kamu harus membatasi es krim demi mendapatkan perut yang rata.

Gimana, sudah siap untuk berpisah dengan makanan-makanan di atas? Selain mengurangi makanan di atas, imbangi dengan olahraga secara teratur. Pastikan kamu juga menghindari cara menurunkan berat yang salah karena justru dapat mengancam kesehatanmu. (Rima)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *