korea selatan
Travel

Pertama Kali ke Korea? Simak Hal Berikut!

Korea, sejuta pesona romansa ala drama yang membuat kamu tentunya tertarik untuk mencari promo paket liburan ke Korea, bukan?

Tentu tidak hanya idol dari negeri ginseng ini saja yang membuat kamu tertarik untuk mengunjungi Korea, namun juga penawaran tempat wisata yang sering muncul di drama ternama, tempat menarik dan memiliki nilai estetika tinggi serta wisata kuliner yang juga cukup menggiurkan. Tapi mungkin ini adalah kesempatan pertama kali untuk kamu berlibur ke luar negeri atau ke Korea. Apa saja yang harus kamu persiapkan? Simak tips berikut ini!

  • Rancang tujuan dan waktu yang sesuai

Korea memiliki empat musim yang tentunya berbeda dengan kondisi di Indonesia. Kamu harus sesuaikan waktu wisata kamu dengan musim yang sedang berlangsung di sana. Tentu hal ini akan secara tidak langsung membuat kamu mempersiapkan keperluan pribadi, contohnya pakaian. Selain itu, apakah musim tersebut cukup mendukung suasana liburan yang menyenangkan dan memiliki event tertentu yang sedang berlangsung. Kamu perlu melakukan observasi secara baik disini, yah!

  • Ketahui destinasi dan rute yang sesuai dengan tujuan kamu

Menggunakan transportasi umum akan menjadi pengalaman yang cukup menyenangkan di sini. Kamu dapat berwisata tanpa harus keluar budget mahal demi menyewa transportasi pribadi. Kamu juga harus mengetahui tujuan dari destinasi kamu agar nanti kamu dapat merancang rute secara efektif dan efisien untuk dapat berwisata di Korea. Jangan lupa, pelajari juga rute dari transportasi umum, misalnya MRT (Mass Rapid Transit). Transportasi satu ini cukup dapat diandalkan untuk perjalanan ke destinasi yang kamu tuju. Bila kamu memilih untuk tinggal di penginapan yang dekat dengan MRT, selamat! Akses kamu untuk liburan sangat strategis.

  • Persiapkan Visa, Passport dan uang secukupnya

Visa dan passport adalah sesuatu yang wajib untuk kamu persiapkan saat kamu berencana untuk melakukan perjalanan di luar negeri. Jangan lupa persiapkan uang secukupnya. Pertimbangkan beberapa aspek sebelum berbelanja. Ada baiknya kamu hanya membeli barang-barang atau sesuatu yang sulit bahkan tidak dapat kamu temukan di negeri sendiri.

Tentu kamu harus memperhatikan detil-detil kecil saat berliburan. Selama semuanya terkendali, tentu liburan kamu akan menyenangkan. Selamat mencoba! (VIKW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *