minyak zaitun
Makanan

Perindah Alis dan Bulu Mata dengan Minyak Alami Ini!

Alis dan bulu mata merupakan bagian paling penting yang tidak bisa dipisahkan dari wanita. Pasalnya, bagian ini dapat meningkatkan penampilan sekaligus membuat wanita terlihat lebih cantik. Atas dasar inilah tidak heran bila kini banyak wanita selalu memanfaatkan pensil alis dan eyeliner untuk memperindah alis maupun bulu mata mereka. Padahal, hanya menggunakan minyak alami seperti minyak zaitun yang dibeli melalui toko jual minyak zaitun bisa lho membuat alis dan bulu mata tampak semakin indah.

Hal ini karena di dalam minyak zaitun sendiri terdapat kandungan vitamin E yang sangat tinggi. Kandungan ini dapat menebalkan dan membuat alis maupun bulu mata terlihat makin cantik. Selain minyak zaitun, masih ada minyak lainnya yang juga dapat memperindah alis dan bulu mata Anda, di antaranya:

  • Minyak kelapa. Tahukah Anda, minyak kelapa sejatinya bisa dimanfaatkan untuk menebalkan alis dan bulu mata, lho. Sebab minyak ini tinggi akan kandungan vitamin E yang bermanfaat untuk menebalkan alis dan bulu mata. Namun, apabila Anda ingin mengaplikasikan minyak ini, baiknya gunakanlah minyak kelapa murni bukan minyak dari kelapa sawit karena khasiatnya akan jauh berbeda.
  • Minyak kemiri. Seperti diketahui, dari dulu hingga sekarang, minyak kemiri sering dijadikan sebagai minyak alami yang dapat menebalkan dan menyuburkan rambut. Tidak hanya rambut, minyak satu ini juga dapat membuat alis maupun bulu mata tampak semakin tebal karena mengandung protein dan mineral. Selain itu, di dalam minyak ini juga tersimpan kandungan flavonoid yang bisa membantu menghitamkan alis ataupun bulu mata.
  • Minyak wijen. Kerap dijadikan sebagai minyak untuk memasak makanan, minyak wijen juga bisa dimanfaatkan untuk mempercantik alis dan bulu mata. Ini karena minyak wijen mengandung antioksidan dan vitamin E yang bermanfaat untuk membuat rambut pada alis dan bulu mata menjadi lebat. Yang paling menguntungkan, kandungan ini pun dapat melancarkan sirkulasi darah di alis maupun bulu mata.
  • Minyak jarak. Minyak jarak merupakan salah satu jenis minyak yang berasal dari biji buah jarak. Minyak ini mengandung protein, fatty acid, mineral, dan vitamin E yang dipercaya dapat merangsang pertumbuhan rambut di bulu mata ataupun alis. Oleh sebab itu, Anda sangat disarankan menggunakan minyak ini.

Itulah deretan minyak alami yang dapat digunakan untuk menebalkan alis dan bulu mata. Yuk, langsung gunakan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *