truk fuso
Otomotif

Perhatikan Hal Ini Sebelum Mengangkut Barang Pindahan Anda

Ketika Anda menggunakan penyewaan mobil truk fuso untuk mengantar atau mengangkut barang pindahan, pastikan bahwa truk yang Anda sewa memiliki standardisasi untuk mengangkut barang sehingga aman dan tidak perlu diragukan lagi. Untuk itu, perlu memerhatikan hal berikut ini :

  • Penggunaan asuransi

Pasalnya truk mengangkut barang yang berat dengan berbagi lintasan yang jauh bahkan terjal. Tidak ada yang tahu kapan akan terjadi kecelakaan pada saat melakukan pengiriman barang. Bahaya atau risiko bisa saja terjadi dalam perjalanan. Semakin besar nilai barang, semakin besar resiko kerugian yang akan Anda dapatkan. Pilihlah opsi untuk menggunakan jasa asurasi meskipun biaya yang dikenakan menjadi tidak lebih murah. Setidaknya, Anda dapat melakukan klaim pengajuan kerusakan atau kehilangan pada saat menyewa truk. Untuk itu, jangan pernah megabaikan asuransi untuk menjamin keselamatan barang pindahan Anda.

  • Ukuran dan kapastitas truk

Masing-masing jenis truk memiliki kekuatan dan batas muatan tersendiri. Adanya kapastitas mengangkut barang sehingga sering disalahgunakan orang untuk memaksakan muatan karena dianggap untuk menghemat biaya sewa, namun tidak mementingkan keselamatan. Akibat kelebihan muatan, bisa saja truk terguling atau mogok. Untuk menghindari itu, baiknya Anda menggunakan truk yang sesuai dengan kapasitas barang yang akan dibawa Anda, asalkan selamat barang Anda aman dan selamat sampai tujuan.

  • Legalitas dan kondisi truk

Pemilihan tempat penyewaan truk juga harus diperhatikan agar tidak salah dan memiliki legalitas. Sehingga lebih aman dan terjamin untuk mengangkut barang pindahan Anda. Sejauh apapun tujuannya akan terasa lebih aman dengan surat-surat yang menandakan legalitas serta menyatakan bahwa kondisi kendaraan terkini.

  • Ketahui biaya tambahan

Anda pasti sudah mencari informasi untuk penyewaan truk murah sehingga bisa Anda perkirakan budget-nya, namun hati-hati dengan penawaran yang murah. Penawaran tersebut pastinya dengan syarat dan ketentuan. Salah satunya adalah harga sewa truk yang ditawarkan tidak termasuk dengan jasa bongkar muat dan packing. Apabila Anda sudah menyiapkan budget lebih, silakan Anda gunakan sekalian jasa bongkat muat, sehingga Anda tidak perlu mengangkat barang pindahan sendiri ke dalam truk. Namun, apabila Anda ingin lebih menghemat, disarankan untuk meminta bantuan kepada rekan atau keluarga Anda.

Semoga Bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *