sekolah
Ibu Anak

Perhatikan Hal-hal Ini Sebelum Memilih Sekolah Anak

Pertumbuhan anak memang dapat dikatakan sangat cepat tanpa disadari oleh orang tua seiring berjalannya waktu. Penggunaan asuransi santunan pendidikan anak pun biasanya pasti sudah mulai digunakan demi kelancaran pendidikannya hingga ke jenjang yang lebih serius. Saat si anak sudah mulai harus mendapatkan pelajaran, pasti jenjang yang dimulai pertama adalah taman kanak-kanak. Ya, taman kanak-kanak adalah sekolah tahap pertama yang akan dilalui si kecil sebelum ia duduk di bangku pendidikan yang lebih tinggi. Maka dari itu, pemilihan sekolah taman kanak-kanak harus dipertimbangkan dengan matang. Janganlah mengambil keputusan dengan cepat hanya karena ada teman atau saudara yang merekomendasikannya. Akan lebih baik jika Anda melakukan survei sendiri terlebih dahulu. Saat melakukan survei, ada beberapa hal yang harus Anda cari tahu terlebih dahulu. Berikut adalah diantaranya.

Jenis sekolah

Terdapat banyak jenis dan kategori sekolah untuk si kecil pada masa ini. Ada yang negeri, swasta hingga internasional. Penggunaan Bahasa pengantarnya pun terkadang berbeda-beda. Maka dari itu, ketahuilah lebih jelas jenis sekolah yang akan Anda pilih untuk anak Anda dan apakah si kecil akan cocok untuk bersekolah di tempat tersebut.

Jam belajar

Untuk anak yang jenjang pendidikannya masih taman kanak-kanak, akan lebih disarankan bagi Anda untuk memilih sekolah yang memiliki durasi selama 150-180 menit per satu kali pertemuan. Jangan paksakan si anak untuk bersekolah selama berjam-jam untuk pertama kalinya. Hal ini dapat membuat si kecil kaget dengan suasana yang baru.

Kegiatan lainnya

Biasanya sekolah memang memiliki tambahan ekstrakurikuler untuk anak. hal ini tentunya sangat baik untuk tumbuh kembang anak karena keterampilannya akan semakin terlatih. Namun jangan lupa juga untuk mengenali minat dan bakat si kecil terlebih dahulu sebelum memilih kegiatan ini.

Metode dan program

Metode pembelajaran yang diberikan oleh sekolah untuk murid-muridnya juga perlu diketahui oleh Anda. Pastikanlah sekolah yang Anda pilih memiliki metode pembelajaran yang bukan hanya menekankan pada hasil namun pada proses juga.

Keamanan

Keamanan dan keselamatan anak pastinya juga sangat penting karena Anda tidak dapat selalu Bersama si kecil pada saat dirinya sedang sekolah. Pastikanlah sekolah yang Anda pilih ini memiliki keamanan yang ketat dengan fitur CCTV, satpam hingga sistem penjemputan yang ketat.

Itu dia beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih sekolah taman kanak-kanak untuk si kecil. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *