Otomotif

Perempuan, Yuk Pahami Hal-Hal Sederhana Tentang Mobilmu!

Di era globalisasi seperti sekarang, tak sedikit perempuan yang paham dengan dunia otomotif. Bahkan, tak sedikit perempuan yang bisa mengemudikan truk Indonesia, jenis kendaraan yang identik dengan laki-laki. Setiap hari pun, kamu mungkin sering melihat perempuan yang mengemudikan mobilnya sendiri tanpa bantuan supir. Hal ini bukan lagi menjadi pemandangan yang asing dalam kehidupan kita.

Namun demikian, bagi kamu yang memiliki mobil pribadi namun tak paham dengan dunia otomotif, jangan khawatir. Ada hal-hal sederhana yang bisa kamu pahami terkait dengan kendaraanmu. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Kamu harus mulai membuat catatan tentang jarak tempuh mobil. Sebab cara ini bisa menjadi indikator kapan kamu harus mengganti oli mesin mobilmu. Biasanya sih ketika jarak tempuh mobil sudah mencapai 7500 kilometer, kamu harus memperbarui oli mesinnya.
  2. Selain mengecek keadaan oli mobil, kamu juga wajib melakukan servis secara berkala ke bengkel. Fungsinya adalah untuk meneliti keadaan mobilmu dan memastikan keadaannya tetap prima. Salah satu bagian yang wajib dicek adalah rem. Demi keamanan kamu, baiknya minta montir untuk mengecek kondisi rem mobilmu, ya!
  3. Nah, di musim hujan seperti sekarang, wiper ini merupakan salah satu fitur yang pastinya sering kamu gunakan. Rajin-rajinlah membersihkan wiper dan memastikan cairannya terisi penuh. Jangan lupa juga untuk mengganti wiper blades secara berkala agar tetap bisa digunakan dengan baik.
  4. Sebelum mengemudi, pastikan bahwa lampu mobilmu berfungsi dengan baik. Cek dulu apakah lampu depan, lampu belakang, lampu sein, dan fitur lampu lainnya bekerja sesuai dengan fungsinya. Sebab, lampu ini merupakan indikator keselamatan yang bisa memastikan keamanan kamu saat berkendara di jalan.
  5. Terakhir, jangan lupa untuk belajar memeriksa tekanan udara pada ban. Ini berfungsi ketika kamu hendak mengisi angin untuk ban mobilmu di pom bensin. Tak hanya itu, tidak ada salahnya mempelajari bagaimana cara mengganti ban karena hal ini pasti akan sangat berguna di kemudian hari.

Nah, itu dia beberapa hal yang sebaiknya kamu pahami seputar mobilmu. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *