makanan korea
Makanan

Pecinta pedas, wajib cobain kuliner ini di Korea Selatan

Bukan hanya dikenal dengan fashion, drama korea, dan k-popnya saja, korea selatan juga dikenal dengan kuliner yang memiliki cita rasa khas serta pedasnya yang bikin nagih! Khususnya bagi pecinta kuliner pedas, rasanya tidak afdol bila sudah pergi dengan paket liburan ke korea, kamu tidak mencicipi kuliner berikut ini:

Spicy tteokbokki

Spicy tteokbokkiSalah satu makanan atau jajanan favorit warga lokal dan bahkan sudah merambah ke warga asing, adalah kuliner pedas manis ini. Jajanan kaki lima ini, bisa ditemui hampir di berbagai sudut kota. Dalam pembuatannya, rice cake dimasak bersama fish cake dalam saus merah menyala. Rasa kuahnya sendiri paduan pedas dan manis, buat kamu ketagihan!

Kaki ayam (dakbal)

dakbal kaki ayam pedasKuliner ini juga populer di Korea Selatan. Sajian dari kaki ayam atau lebih dikenal dengan ceker ayam ini, merupakan salah satu makanan terpedas karena dibumbui oleh saus merah. Rasa pedasnya yang ekstrem, bikin keringat bercucuran dan ekstra untuk menghabisinya. Mau menguji pedasnya dakbal? Salah satu lokasinya ada di dekat Sinnonhyeon Station, Seoul.

Ayam pedas (buldak)

buldak ayam pedas koreaSelain ceker ayam, di Korea juga ada sajian ayam lainnya yang tak kalah pedas. Sajian ayam ini diberi bumbu kemerahan yang pedas menyengat. Kalau kamu pecinta keju, biasanya tersedia buldak dengan lelehan keju diatasnya, pastinya akan lebih creamy dan lezat!

Ramyun

Ramyun - Mie KoreaMie instan Korea terkenal dengan rasa yang pedas dan menyengat di lidah. Jika ingin menantang diri, kamu bisa coba Teumsae Ramyun di Myeongdong. Restoran tersebut sudah ada sekitar 30 tahun, restoran ini menyediakan ramyun yang begitu pedas.

Jjamppong

Jjamppong mie seafoodYang satu ini, sajian mie instan dipadukan dengan seafood dan diberi kuah merah terang. Biasanya disetiap restoran menyediakan kuliner ini, lagi-lagi jika kamu belum puas dengan pedasnya, kamu bisa mendatangi restoran di Seoul yang terkenal dengan jjamppong super pedas. Mengusung nama Singil-dong Spicy Jjamppong, di bagian depan restoran terdapat tanda jumlah orang yang pingsan per bulan karena kuliner super pedas itu.

Nyam! Bagaimana? Menarik bukan untuk dicoba pedas-pedas lezat! Nyam! Hati-hati, jangan berlebihan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *