baju bayi
Ibu Anak

Noda Bandel Pada Pakaian Bayi? Atasi Dengan Cara Ini

Pakaian bayi Anda kena noda? Jangan panik dan langsung membuang pakaian tersebut atau membiarkannya saja, banyak cara yang bisa dilakukan agar pakaian bisa kembali bersih. Asalkan Anda melakukannya dengan telaten dan tepat, semua masalah bisa teratasi. Mau tahu cara mengatasi noda tersebut?

Jenis Noda Dan Cara Mengatasinya

Banyak jenis noda yang bisa saja menempel pada pakaian si kecil. Cara yang umum tentu menggunakan sabun cuci, Anda bisa coba sleek baby untuk sabun cuci bayi untuk menghilangkan noda tersebut. Selain itu juga bisa menerapkan cara berikut ini.

  • Noda ASI dan susu Formula

Untuk membersihkan noda ini Anda bisa menggunakan sleek baby yang mengandung enzim khusus melepaskan noda protein dari pakaian bayi. Sebagai tambahannya, saat pembilasan bisa diberi baking soda dan perasan lemon agar noda benar-benar hilang.

  • Noda Minyak

Noda minyak bisa menempel pada pakaian bayi dari minyak telonnya, krim yang biasa Anda olesi untuk tubuh bayi agar tetap lembut. Cara menghilangkannya cukup menaburkan tepung maizena atau bedak tabor pada bagian yang terkena noda, diamkan maksimal 20 menit dan bersihkan tepung tersebut dan rendam dengan deterjen.

  • Noda Muntah

Cukup dengan merendam pada air dingin sambil dibersihkan atau dikucek. Cara ini bisa melepaskan noda dengan cepat. Setelah itu baru cuci menggunakan deterjen atau sabun cuci khusus alergi  bila sikecil terindikasi alergi atau sabun biasa jika kulitnya cenderung normal.

  • Noda Buah Atau Sayur

Ketika pakaian bayi terkena noda ini, Anda cukup membuat larutan cuka dan air, oles larutan pada bagian yang terkena noda kemudian diamkan saja hingga 10 menit, bilas dan cuci seperti biasa, dijamin noda akan hilang tak berbekas. Tapi jangan pernah kapok memberi anak buah dan sayur hanya karena malas membersihkan bajunya.

Demikianlah cara tepat untuk membersihkan pakaian bayi tergantung jenis noda yang menempel. Karena tiap noda memiliki kandungan yang berbeda sehingga butuh cara berbeda juga untuk menghilangkannya. Sekarang tak ada lagi kepanikan dan keinginan untuk membiarkan noda, apalagi membuangnya. Selamat mencoba semoga berhasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *