smart tv
Elektronik

Mencari Smart TV? Ini yang Perlu Kamu Pertimbangkan Sebelum Membeli

Smart TV merupakan salah satu jenis produk televisi berlayar tipis yang menjadi favorit masyarakat akhir-akhir ini. Fitur aplikasi tontonan, berselancar, dan aplikasi-aplikasi lain layaknya ponsel pintar menjadi keunggulan utama dari gawai ini. Smart TV membuat penggunanya merasakan pengalaman menonton kanal daring serta menggunakan aplikasi pada ponsel pintar di layar yang lebih besar dan berkualitas high definition. Artikel ini akan membantu kamu mendapatkan rekomendasi Smart TV terbaik.

Jaringan Internet

Masing-masing produk Smart TV, baik dari produsen yang sama atau tidak, memiliki pengaturan jaringan Internet yang berbeda-beda. Untuk mendapatkan pengalaman berselancar yang nyaman, sebaiknya kamu memilih Smart TV dengan jaringan Internet termutakhir dan bersistem wireless. Karena kemudahannya, dua spesifikasi ini membantu kamu menghemat waktu yang kamu butuhkan saat menghubungkan televisimu dengan Internet.

Aplikasi yang ditanamkan

Keunggulan utama Smart TV adalah fitur aplikasi ponsel pintar yang ditanamkan di dalamnya. Ada jenis Smart TV yang memfokuskan pada aplikasi tontonan streaming saja, ada pula yang melengkapi fiturnya dengan beragam aplikasi seperti pada ponsel pintar. Agar tidak menyesal di kemudian hari, jangan lupa memperhatikan spesifikasi aplikasi bawaan yang ditanamkan produsen sebelum kamu memilih Smart TV idamanmu, ya.

Fitur bantuan suara

Voice assistance, atau bantuan suara, merupakan fitur termutakhir yang kini ditanamkan pada beberapa jenis Smart TV. Fitur ini dapat membantu kamu untuk melakukan aktivitas hari-hari seperti mencarikan konten berita atau acara televisi, menyalakan lampu, bahkan memesan makanan. Membeli Smart TV dengan fitur tambahan ini tentu memberikan kamu keuntungan tersendiri. Sebab, bukan hanya televisi yang kamu dapatkan, namun juga asisten pribadi.

Konektivitas

Sebagian besar opsi Smart TV di pasar memiliki fitur yang memperbolehkan penggunanya menghubungkan perangkat lain berupa laptop ataupun ponsel pintar. Cara penghubungan perangkat lain dengan Smart TV lazimnya adalah dengan menghubungkan fitur multi-screen yang ada pada ponsel pintar. Dengan begitu, untuk kamu yang menempatkan TV di ruang keluarga jadi bisa menonton acara apapun yang ada di ponsel menggunakan TV. Rasanya pasti lebih seru dan menyenangkan.

Itulah beberapa poin penting yang perlu kamu pertimbangkan sebelum membeli Smart TV. Semoga artikel ini dapat membantu kamu menyortir Smart TV terbaik pilihanmu, ya! (AP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *