Travel

Memilih Hotel untuk Liburan, Begini Tipsnya!

Hotel menjadi salah satu alternatif penginapan yang kerap dipilih ketika liburan. Selain nyaman, harga sewa untuk satu malam pun bisa dikatakan tidak terlalu malah karena itu tidak heran bila 4 stars hotel in Jakarta kerap penuh saat musim liburan. Namun demikian, untuk kamu yang berencana menginap di hotel saat liburan, entah itu di dalam maupun luar negeri. Alangkah baiknya perhatikan dulu beberapa tips memilih hotel terbaik untuk liburan berikut ini, here we go! (source: kompas.com)

  • Pilih hotel dekat destinasi wisata. Saat kamu ingin memilih hotel yang dijadikan sebagai tempat menginap ketika liburan, maka pilihlah hotel yang dekat dengan destinasi wisata yang kamu tuju. Jangan sampai terlalu jauh, bukannya tidak boleh akan tetapi akan sangat disayangkan sekali kalau waktumu terbuang percuma karena harus menempuh perjalanan jauh hanya untuk mendatangi salah satu destinasi wisata. Untuk itu, baiknya pilihlah penginapan yang jaraknya dekat dengan destinasi tujuanmu, ya!
  • Cek kelayakan hotel. Jangan sampai lupa, cek terlebih dahulu bagaimana kelayakan hotel, apakah hotel tersebut nyaman untuk ditinggali, keamanannya terjamin, apa saja fasilitas yang diberikan, dan lain sebagainya. Dengan begini, tentu ketika menginap kamu pun tidak akan merasa jengkel dengan fasilitas yang diberikan. Atau jika mau, kamu juga bisa membaca review dari penghuni lain yang terlebih dahulu menginap di hotel tersebut. Jika komennya bagus, maka tidak ada salahnya kamu menginap di sana, pun sebaliknya.
  • Sesuaikan dengan budget liburan. Ketika liburan, kamu tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit, apalagi kalau destinasi yang kamu kunjungi adalah luar negeri. Karena itu, kamu sangat disarankan untuk memilih hotel yang harganya menyesuaikan dengan budget liburanmu. Apabila kamu merencanakan liburan hemat, hotel yang kamu pilih tentu bukan bintang 5 namun yang standar saja. Akan tetapi, jika kamu ingin liburan menyenangkan dan tidak memikirkan budget, tentu menginap di hotel bintang 5 pun sangat disarankan.
  • Cari promo dan diskon. Agar harga hotel makin murah, dianjurkan kamu mencari promo maupun diskon beberapa bulan sebelum liburan. Biasanya, banyak tawaran diskon dan promo yang diberikan oleh pihak hotel, dengan begini tentu pengeluaran ketika liburan pun tidak akan mahal dan hemat, pastinya.

Itulah beberapa tips yang bisa diterapkan saat memilih hotel untuk tempat menginap selama liburan. Selamat berlibur, ya! –SH–

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *