foundation wajah
Kecantikan

Memilih Foundation yang Tepat Untukmu, Ini Dia Tipsnya

Baru saja mulai untuk menggunakan makeup? Jangan sampai lupa untuk membeli salah satu produk makeup yang wajib dimiliki ini, ya. Foundation atau alas bedak ini sangat berguna untuk menutupi noda-noda pada wajah dan juga meratakan warna kulit agar penampilan kamu tampak lebih flawless dan sempurna. Namun saat kamu sedang hendak memilih foundation lokal bagus yang akan kamu beli di toko, jangan sampai salah pilih warna, ya! Bila tidak ingin terlihat seperti topeng karena menggunakan warna foundation yang terlalu terang ataupun terlalu gelap, simak artikel ini yang akan membahas berbagai tips untuk memilih foundation yang cocok untuk kulitmu.

Ketahui warna dasar kulitmu

Kebanyakan orang tidak mengenal undertone warna kulit sendiri dan langsung menilai warna foundation dari terang gelapnya saja. Padahal yang dapat dilakukan untuk mengetahui undertone kulit sangatlah mudah. Kamu hanya perlu melihat warna pembuluh darah di pergelangan tangan. Jika berwarna biru atau ungu, maka undertone warna kulitmu adalah cool, sedangkan untuk pembuluh darah berwarna hijau menunjukkan bahwa undertonemu adalah warm, lalu bila warna pembuluh darahmu merupakan campuran hijau dan biru, berarti undertonemu adalah netral.

Mencoba foundation di leher

Banyak orang yang melakukan kesalahan saat memilih warna foundation dengan mencocokkannya dengan warna wajah. Padahal, warna foundation harusnya dicocokkan dengan warna leher karena biasanya warna wajah berbeda dengan warna tubuh lainnya karena bisa saja warna kulit wajah kamu lebih terang ataupun gelap daripada warna kulit tubuh kamu. Maka dari itu, cocokkanlah warna foundation dengan leher kamu agar warna wajah selaras dengan warna tubuh kamu.

Mencoba foundation di tempat yang terang

Saat sedang mencoba berbagai warna foundation, jangan lupa untuk mencobanya di ruangan yang terang dan dipenuhi dengan pencahayaan yang mencukupi. Jika kamu melakukan pemilihan warna foundation di ruangan yang gelap, otomatis warna kulitmu pun akan terlihat lebih gelap.

Pilih warna lebih terang

Biasanya, foundation akan memiliki formula yang semakin lama digunakan akan semakin menggelap. Hal ini biasanya disebut dengan oxidize atau oksidasi pada foundation. Pada saat cuaca sedang panas, oksidasi pada foundation akan lebih cepat terjadi. Maka dari itu, sangat disarankan bagi kamu untuk memilih foundation dengan warna satu tingkat lebih cerah dibandingkan dengan warna kulit kamu.

Sesuaikan dengan jenis kulit

Saat ini, sudah banyak foundation yang dikeluarkan dengan berbagai macam formula. Jika kulit kamu memiliki jenis yang sangat cepat untuk berminyak atau oily, maka sangat disarankan bagi kamu untuk memilih foundation dengan jenis matte agar lebih tahan lama. Begitu pula dengan kulit yang kering, foundation yang cocok untuk jenis ini adalah foundation yang hasilnya memberikan efek glowing karena banyak kandungan moisturizer di dalamnya.

Demikianlah sederet tips-tips yang dapat kamu terapkan saat hendak memilih foundation yang cocok untuk kamu. Sebagai percobaan kamu bisa menerapkannya sebelum pergi ke acara MIZZU Mansion yang akan diadakan pada tanggal 22 November 2019 sampai 8 Desember 2019 di Tunjungan Plaza 6, lantai 2, Surabaya. Jadi jika seandainya ternyata kamu masih bingung, kamu bisa menanyakannya pada banyak ahli kecantikan di sana yang mungkin bisa membantumu. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *