kuis siapa berani
Hiburan

Masih Ingat dengan Program TV Edukatif Ini?

Ketika masih kecil, kamu pasti pernah menonton acara tv Who Wants to Be Millionaire, kan? Nah, pada saat menonton acara edukatif tersebut, ilmu pengetahuanmu pasti bertambah karena ikut menjawab pertanyaan yang diberikan. Hmm, kalau dilihat sekarang, mungkin sudah tidak ada acara yang memberikan pengetahuan seperti itu, akan tetapi kamu tidak usah berkecil hati karena kini kamu pun masih tetap bisa merasakan bagaimana keseruan menjawab pertanyaan dengan mengunduh aplikasi dengan nama sama menggunakan internet cepat.

Namun, tidak hanya acara itu, masih ada beberapa acara edukatif lainnya yang juga tayang ketika kita masih kecil. Apa sajakah itu? Langsung dicek, deh! (source: IDNTimes)

Pique Nique

Namanya unik sekali, kan? Nah, acara Pique Nique merupakan salah satu acara edukatif yang tayang pada tahun 1997. Acara ini dibawakan langsung oleh artis cantik bernama Maudy Koesnaedi. Di acara ini, konsep yang diusung adalah pendidikan bahasa Prancis untuk masyarakat Indonesia. Tujuan adanya acara ini adalah karena pada masa itu berbicara dalam bahasa Prancis masih sangat awam bagi masyarakat, sehingga stasiun televisi TPI membuat konsep acara tersebut.

Indosat Gallileo Galilei

Kamu masih ingat dengan acara ragam yang menampilkan barkot burung dengan topi wisuda? Kalau masih, berarti kamu sudah angkatan tua nih sekarang! Nah, acara dengan barkot burung tersebut bernama Indosat Gallileo Galilei. Di acara ini, konsep acara yang diusung adalah melakukan percobaan sains. Dengan adanya acara ini, pelajar pun turut ikut menjawab bagaimana reaksi sains yang dihasilkan sekaligus mengasah kemampuannya untuk berpikir logis dan memperluas ilmu pengetahuan.

Siapa Berani

Kangen dengan kuis Siapa Berani? Dulu, acara ini memang selalu dapat menarik minat penonton karena menghadirkan banyak peserta serta menampilkan yel-yel grup yang sangat menghibur. Tidak cukup sampai disitu, pertanyaan yang diberikan pun sangat berbobot sehingga dapat menambah pengetahuan penonton. Keren, kan?

Selain beberapa acara tersebut, masih ada beberapa acara ragam lainnya, seperti;

  • Planet Remaja
  • Digital LG Prima
  • Anak Seribu Pulau
  • dan sebagainya

Bagaimana? Kamu ingat nggak dengan beberapa acara di atas? –SH–

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *