panas terik
Gaya Hidup,  Travel

Liburan Saat Matahari Terik? Tak Perlu Takut!

Berlibur ketika matahari sedang terik memang dapat mengganggu aktivitas liburan. Meskipun begitu, kamu tak usah khawatir karena ada beberapa tips yang bisa diterapkan agar liburanmu tidak terganggu meski matahari sedang terik sekalipun. Namun, agar perjalanan liburan terasa semakin menyenangkan, pastikan untuk selalu melengkapi perjalanan dengan membuat asuransi wisata domestik maupun luar negeri yang akan memberikan perlindungan untukmu saat berlibur.

Nah, supaya liburanmu tidak terganggu, maka ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat berlibur ketika matahari sedang terik, di antaranya:

  1. Jangan lupa pakai sunblock. Untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, maka jangan sampai lupa memakai sublock. Sunblock sendiri merupakan cream pelindung kulit yang bisa digunakan saat kamu ingin melakukan kegiatan di luar ruangan, terutama saat liburan. Pakailah krim ini 30 menit sebelum kamu keluar dari tempat penginapan dan agar hasilnya maksimal kamu disarankan untuk memakai sunblock dengan SPF lebih dari 30. Dengan begini, tentu kulitmu akan semakin terlindungi.
  2. Manfaatkan topi. Tidak ada salahnya memanfaatkan topi sebagai pelindung wajah dari teriknya paparan sinar matahari. Selain melindungi wajah, memakai menggunakan topi pun dapat melindungi kulit kepalamu dari matahari. Atau supaya semakin terlindungi, kamu juga disarankan untuk memakai cardigan, jaket, dan payung. Memakai semua barang-barang ini tentu kamu tidak akan khawatir lagi melanjutkan aktivitas luar ruangan.
  3. Konsumsi makanan yang tinggi kandungan antioksidan. Di saat liburan, memang kita sangat ingin sekali mencicipi makanan baru yang belum pernah dicoba sebelumnya. Namun, jangan keterusan mencicipi makanan tersebut sebaiknya selingilah dengan makanan sehat yang mengandung antioksidan tinggi. Selain bagus untuk tubuh, makanan sehat ini mampu membuang racun yang terdapat di tubuh sekaligus membuat tubuh menjadi lebih bertenaga.
  4. Tambahkan dengan mengonsumsi vitamin. Agar tubuh tidak lelah, maka ada baiknya kamu mengonsumsi vitamin C. Mengonsumsi vitamin satu ini saat liburan tentu memberikan tenaga lebih sekaligus melindungi tubuh dari bakteri maupun kuman yang mungkin saja masuk ke tubuh.

So, mulai dari sekarang tak usah takut lagi melakukan aktivitas liburan sekalipun matahari sedang terik, ya. Selamat liburan! –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *