highlighter
Kecantikan

Lakukan 4 Tips Ini Dalam Menggunakan Highlighter

Highlighter merupakan salah satu produk riasan wajah yang lumayan sering digunakan oleh banyak wanita. Hal ini dikarenakan penggunaan highlighter di wajah dapat memberikan kesan akhir wajah yang glowing, sehat dan juga tampak segar. Selain itu, penggunaan highlighter juga dapat menonjolkan beberapa bagian fitur wajah agar lebih terlihat tajam. Meskipun mengaplikasikan highlighter Mizzu terlihat sangat mudah, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan produk ini apabila untuk para pemula dalam hal makeup. Nah, untuk tampil lebih maksimal dengan hasil akhir riasan wajah kamu, simak artikel ini lebih lanjut untuk mengetahui hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan saat menggunakan highlighter.

  • Jenis highlighter

Sama halnya dengan foundation, highlighter juga memiliki bayak jenis, seperti krim, powder, liquid bahkan ada pula yang berbentuk stik. Jika kamu memiliki kulit yang normal cenderung kering, maka menggunakan highlighter jenis liquid, stik atau krim akan lebih disarankan. Namun bila kulit kamu merupakan kulit yang cenderung oily atau berminyak, maka gunakanlah highlighter dengan jenis powder.

  • Warna highlighter

Selain jenis kulit, menggunakan highlighter juga perlu memerhatikan warna kulit kamu. Jika kulit kamu berwarna terang, maka warna highlighter yang dapat kamu gunakan adalah pink muda dan hindari warna highlighter yang memberikan kesan warm karena justru akan memberikan kesan yang pucat. Jika kulit kamu adalah kulit yang berwarna sawo matang, maka warna highligihter yang cocok untukmu adalah peach. Sedangkan untuk kulit berwarna gelap maka kamu dapat menggunakan highlighter dengan warna bronze atau gold.

  • Pengaplikasian highlighter

cara aplikasi highlighterEfek glowing di wajah yang sempurna bisa didapatkan dengan penggunaan highlighter pada bagian-bagian wajah yang tepat. Area yang wajib diberikan highlighter adalah tulang pipi, dahi, dagu dan juga batang hidung. Selain itu, kamu juga dapat mengaplikasikannya ke bagian tulang alis atau brow bone untuk mempertegas bentuk alis. Tidak hanya itu, penggunaan highlighter di bagian sudut dalam mata juga dapat membantu tampilan mata kamu lebih cantik dan lebih segar.

  • Penggunaan aplikator

Dalam penggunaannya, kamu juga perlu menggunakan aplikator yang tepat agar hasilnya natural dan juga tidak berlebihan. Untuk highlighter jenis liquid ataupun krim, kamu dapat menggunakan spons ataupun ara untuk membaurkannya. Sedangkan untuk highlighter jenis powder, kamu perlu menggunakan powder brush.

Demikianlah tips-tips yang mudah untuk dilakukan saat menggunakan highlighter. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.