sofa
Properti

Kursi dan Sofa, Serupa Tapi Tidak Sama

Cek ruang tamu di available apartment in Jakarta kamu: apa yang kamu lihat? Sofa, kursi, atau malah terdapat keduanya? Tempat duduk yang ada di depan televisi, yang ada di ruang makan, apakah itu disebut sofa atau kursi? Atau bahkan kamu selama ini menyebutnya sebagai bangku saja?

Bingung? Well, jangan dulu. Coba kita bahas bersama-sama, ya.

Seringkali, kita menganggap bahwa kursi dan sofa merupakan hal yang sama. Jadi, ketika seseorang berkata sofa atau kursi, otak kita secara otomatis langsung mengasosiasikan keduanya dalam satu furnitur yang sama. Sesuatu yang digunakan untuk duduk adalah sofa atau kursi. Keduanya sama saja.

Padahal, sebetulnya kursi dan sofa merupakan dua hal yang berbeda, meski terlihat serupa.

Kursi sendiri merupakan tempat duduk yang memiliki kaki-kaki panjang dan terdapat sandaran punggung serta pinggulnya. Desainnya cenderung kaku dan hanya diperuntukkan untuk satu orang saja. Kursi seringkali digunakan untuk melengkapi meja makan, tempat duduk di teras, dan lain sebagainya.Jadi, jika Anda menemukan tempat duduk dengan deskripsi di atas, maka Anda menyebutkan sebagai kursi dan bukan sofa. Seiring berjalannya zaman, banyak juga kursi yang dibuat empuk namun tetap saja kuris itu hanya untuk 1 orang duduk.

Lantas, apa yang disebut sebagai sofa?

Nah, sofa merupakan tempat duduk dengan model yang lebih modern dibanding kursi. Desainnya sangat fleksibel dan juga cozy. Biasanya, sofa memiliki tambahan busa empuk di permukaan dan sandarannya. Tak seperti kursi yang memiliki kaki-kaki panjang, sofa cenderung lebih pendek. Ukurannya pun lebih besar dibanding kursi dan muat untuk menampung beberapa orang sekaligus. Jika sofa yang hanya bisa diduduki 2 orang biasanya ada sebut khusus yaitu “loveseat”. Yang pasti, sofa terasa lebih nyaman ketika diduduki dibanding dengan kursi. Sofa biasa diletakkan di ruang tamu, di depan tv, atau bahkan di lobi sebagai tempat untuk menunggu. Modelnya yang fleksibel juga memungkinkan sofa menjadi elemen dekorator dalam sebuah ruangan.

Nah, ternyata kursi dan sofa sama sekali berbeda, kan? Adalah hal yang wajar jika Anda menemukan kedua furnitur ini di rumah atau apartemen Anda. Setelah mengetahui perbedaannya, jangan sampai salah untuk menyebut keduanya, ya! Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *