Oliebollen
Makanan

Kudapan Manis Nan Legit di Belanda, Yuk Cicipi!

Kamu yang senang mengonsumsi makanan manis tak boleh melewatkan kudapan manis asal Negara Kincir Angin alias Belanda, nih. Perpaduan rasa manis dengan sedikit rempah-rempah pastinya akan menghadirkan pengalaman kuliner unik yang sulit kamu temukan di tempat lain. Banyaknya penyedia tur dan travel untuk Paket Liburan ke Eropa pastinya akan mempermudah kamu untuk mengeksplorasi kuliner-kuliner di negara lain. Berikut merupakan beberapa kudapan yang wajib kamu coba di Belanda:

Oliebollen

Oliebollen merupakan kudapan manis yang hanya tersedia di musim dingin saja. Dulunya, oliebollen hanya dikonsumsi saat perayaan tahun baru saja. Namun seiring berjalannya waktu, kue ini mulai tersedia sejak pertengahan Oktober. Oliebollen merupakan adonan tepung berisi raisins dan buah-buahan kering yang kemudian digoreng sampai matang. Setelahnya, oliebollen berbentuk bulat ini diberi taburan gula dan siap disantap. Masyarakat Belanda senang mengonsumsi oliebollen yang masih hangat karena rasanya yang manis dan juga legit. Cobain, ya!

Poffertjes

PoffertjesPoffertjes adalah kue tradisional asal Belanda yang penampilannya mirip panekuk. Poffertjes memiliki tekstur yang lembut dan biasa disajikan dengan gula halus, mentega, dan juga madu. Bahan-bahan pembuatnya sendiri cukup mudah ditemukan di sekitar kita, yakni seperti tepung buckwheat, susu, sirup, telur, ragi, garam, mentega, dan juga gula. Kamu bisa mengonsumsi seporsi poffertjes yang baru matang dan rasakan manisnya kue ini sekaligus gurihnya mentega yang meleleh di atas poffertjes.

Dutch Apple Pie (Appeltaart)

Dutch Apple PieYang membedakan antara Dutch apple pie dengan pie pada umumnya adalah topping bagian atasnya. Dutch apple pie biasanya diberi taburan crumble atau streusel yang terbuat dari mentega, terigu, dan juga gula sehingga ada tekstur crunchy ketika dikonsumsi. Tidak hanya itu, potongan apel dalam adonan layer pastry-nya terasa manis dan enak untuk dinikmati kapan pun.

Ontbijtkoek

Ontbijtkoek‘Ontbijtkoek’ artinya ‘Kue Sarapan Pagi’. Sesuai dengan namanya, kue ini memang selalu dijadikan sebagai menu sarapan pagi. Ontbijtkoek merupakan kue berbentuk bolu, yang terbuat dari rempah jahe, cengkih, pala, dan juga kayu manis. Ketika dikonsumsi, kue ini akan menimbulkan rasa hangat. Di Belanda, ontbijtkoek biasa disajikan dengan secangkir teh. Hmm, sedap!

Itu dia berbagai kudapan manis yang bisa dicoba saat liburan ke Belanda. Mana yang paling ingin kamu coba?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *