Kiper Terbaik yang Pernah Menjaga Gawang Manchester United
Olahraga

Kiper Terbaik yang Pernah Menjaga Gawang Manchester United

Buat kamu yang suka nonton bola, tentu kenal dengan klub sepakbola asal Inggris, Manchester United. Klub Manchester United tidak bisa dipungkiri adalah salah satu klub sepakbola yang paling sukses dalam sejarah sepakbola Liga Inggris. MU telah berhasil meraih bayak sekali pencapaian di level domestik maupun Eropa. Banyak yang menganggap kesuksesan MU karena peran dari penyerang klub berjuluk setan merah tersebut yang legendaris seperti, Sir Bobby Charlton, Eric Cantona, Wayne Rooney, Ryan Giggs, David Beckham, atau Christiano Ronaldo. Padahal fakta bukan hanya itu, kesuksesan Manchester United bukan hanya kerena jajaran lini serang saja, namun juga pertahanannya juga turut mengambil andil yang sangat penting, termasuk adanya penjaga gawang yang setia melindungi gawang agar tidak kemasukan bola oleh lawan.

Manchester United memiliki beberapa nama penjaga gawang dalam sejarah kesuksesannya. Beberapa dari mereka dianggap sebagai kiper terbaik di sejarah klubnya dan bahkan di Eropa. Apakah kamu tahu siapa saja mereka?, Berikut ini nama penjaga gawang yang turut membuat kesuksesan Manchester United.

Alex Stepney

Alex Stepney
Sumber Gambar : Setanmerah.net

Alex Stepney adalah kipper yang lahir pada 18 september 1942 yang sudah memebela klub kebanggaannya, Manchester United, selama periode 1966 hingga 1978. Ia digadang-gadang sebagai penjaga gawang terbaik yang pernah dimiliki oleh Manchester United. Alex Stepney berhasil menyubangkan kontribusinya dengan mempersembahkan sejumlah gelar untuk Manchester United. Alex Stepney adalah kipper Inggris pertama yang memenangkan The European Cup atau yang sekarang dikenal dengan Liga Champion Eropa.

Edwin Van Der Sar

Edwin Van Der Sar
Sumber Gambar : Liputan6

Kalo yang satu ini mungkin tidak asing lagi, bahkan bisa dikatakan namanya sebagai deretan kiper terbaik Manchester United masih hangat diperbincangkan. Edwin Van Der Saar membela MU pada periode 2005 sampai 2011. Meskipun ia hanya sebentar membela klub Manchester United, namun ia sudah berhasil memberikan sejumlah prestasi bagi klub raksasa di Liga Inggris ini. Awalnya banyak yang meragukan keputusan Sir Alex Ferguson untuk merekrut Saar, karena usianya yang cukup tua. Namun Van Der Saar berhasil membuktikan bahwa ia pantas berada diantara deretan kiper terbaik Manchester United dengan mengantarkan setan merah menjadi juara Liga Primer Inggris sebanyak 4 kali, satu kali trofi Liga Champion dan masih banyak lainnya.

Harry Gregg

Harry Gregg
Sumber Gambar : Independent.ie

Satu nama lagi kipper terbaik Manchester United yang pernah terkenal di Inggris dan seolah terlupakan, ia adalah Harry Gregg. Harry bergabung dengan Manchester United hanya selang dua bulan setelah insiden jatuhnya pesawat yang mengangkut para pemain Manchester United menuju kota Munich, Jerman, dan menewaskan 23 pemain saat itu. Meskipun belum bisa memberikan gelar juara, namun kehadiran Harry Gregg sangat membantu MU menjalani masa krisis.

Peter Schmeicel

Peter Schmeicel
Sumber Gambar : MSN

Peter Schmeicel dianggap kiper terbaik diantara kiper terbaik lainnya yang ada di Manchester United. Pria asal Denmark ini sudah membela Manchester United sejak periode 1991 hingga 1999. Meskipun periode tersebut bisa dikatakan sangat singkat, namun dampak dan kontribusi yang ditorehkan Schmeicel sungguh besar dan berkesan. Selama delapan tahun, Peter Schmeicel berhasi; mempersembahkan 15 gelar juara bagi klub Manchester United.

Peran kiper ternyata sangat besar juga dalam sebuah kesuksesan klub sepakbola. Meskipun berada paling belakang, namun perannya sangat krusial bagi kedudukan klub. Kamu bisa nonton bola dengan menggunakan aplikasi Vidio. atau dengan mengunjungi langsung websitenya di Vidio.com. Jangan sampai terlewatkan pertandingan-pertandingan seru Liga Champion, Liga Primer Inggris, dan kompetisi lainnya ya!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *