Kesehatan

Kenali Beberapa Metode Diet yang Sering Dilakukan Ini

Diet merupakan suatu hal yang memang sudah lumrah untuk dilakukan. Hal ini biasanya dilakukan demi mengurangi lemak berlebih dalam tubuh sehingga tubuh pun terlihat menjadi lebih langsing dan proporsional. Memang sulit untuk disangkal bahwa kegiatan diet ini cukup sulit untuk dilakukan karena selain menjaga pola makan, diet pun juga harus diimbangi dengan olahraga rutin. Tidak heran bila banyak yang rela merogoh koceknya untuk melakukan coolsculpting Jakarta yang memberikan hasil instan. Namun, tidak ada salahnya jika kamu ingin melakukan diet untuk mendapatkan hasil yang natural dengan jerih payah sendiri. Nah, berikut adalah beberapa jenis diet yang sering dilakukan oleh beberapa orang.

Vegan diet

Metode diet yang satu ini merupakan metode diet yang membatasi semua makanan hasil produk hewani dengan alasan etika, lingkungan dan juga kesehatan. tidak hanya daging, diet ini juga membatasi konsumsi susu, telur dan produk turunan hewani lainnya. Pola diet ini pastinya sangat efektif untuk menurunkan berat badan tanpa menghitung kalori, karena kandungan lemak yang sangat rendah dan serat yang tinggi.

Paleo diet

Metode diet yang mengadaptasi dari kebiasaan makan manusia zaman dahulu ini yakin bahwa tubuh manusia lebih cocok dimasuki dengan makanan dari hasil berburu dan mengumpulkan. Dengan mengonsumsi bahan-bahan makanan yang menyehatkan seperti buah dan sayuran serta menghindari makanan olahan dan kemasan ini pastinya akan membuat kamu menjadi lebih sehat.

Dukan diet

Diet dukan merupakan metode diet tinggi protein dan rendah karbohidrat untuk menurunkan berat badan. Dukan diet ini juga terbagi menjadi dua fase, yaitu fase penurunan berta badan dan fase pemeliharaan. Pierre Dukan, seorang dokter ahli nutrisi dari Perancis yang mencetuskan diet dukan ini mengklaim bahwa metodenya ini dapat menurunkan berat badan sebanyak 5 kg dalam waktu satu minggu saja. Kuncinya adalah dengan mengonsumsi makanan tinggi protein, oatmeal, air putih dan berjalan kaki cepat minimal 20 menit.

Demikianlah sederet jenis-jenis diet yang biasa dilakukan untuk menurunkan berat badan secara alami. Jangan lupa untuk mengimbanginya dengan olahraga yang rutin, ya! Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.