cowok pakai jeans
Fashion

Jeans: Tua dan Pudar Semakin Mahal

Jeans, salah satu material bahan pakaian yang cukup populer dari masa ke masa ini tentu memberikan ciri khas yang unik. Classy, hal ini tentu yang dinilai oleh orang mengenai penggunaan dari bahan jeans. Perpaduan bahan dan tekstur jeans tentu cukup cocok dengan baju casual pria dan wanita. Apakah kamu tahu beberapa fakta mengenai bahan jeans? Bagi kamu yang mencintai bahan jeans, coba simak beberapa fakta ini untuk menjaga kualitas serta warna dari jeans kamu agar terlihat tetap bagus dan menarik.

Tidak boleh dicuci

Bagi kamu pecinta bahan jeans tentu hal ini sudah kamu ketahui, bukan? Bahan jeans tidak boleh dicuci karena bahannya yang mudah rusak bila dicuci. Bahan ini lebih baik dicucoi selama enam bulan sekali untuk menjaga material dari jeans agar tetap kokoh dan bagus saat digunakan. Akan terdapat fading bagus yang muncul dengan secara tidak sengaja bila kamu tidak mencuci pakaian kamu yang berbahan jeans. Fading tersebut akan membentuk tekstur serta motif menarik yang cukup mahal untuk dijual kembali.

Saku kecil

Kadang beberapa orang mempertanyakan saku kecil yang berada di celana jeans. Apa fungsinya kira-kira? Kamu harus tahu bahwa pada mulanya celana jeans merupakan celana yang diciptakan untuk digunakan oleh para koboi. Nah, saku kecil itu memiliki fungsi untuk menyimpan jam saku yang sempat trending saat itu. Saku kecil tersebut tetap masih mengisi segala detil design jeans pada jaman sekarang karena termasuk salah satu ciri khas yang memberikan esensi dari bahan jeans atau denim.

Semakin pudar, semakin mahal

Seperti yang sudah dipaparkan di poin pertama, jeans tidak boleh dicuci. Warna jeans akan berubah setiap waktunya saat tidak dicuci. Tenang, hal tersebut tidak merusak bahan jeans melainkan menaikkan harga jualnya. Warna yang berubah karena fading tertentu akan membuat jeans lebih bersejarah dan lebih diharga mahal.

Itulah beberapa poin fakta penting dari jeans. Bila kamu mengikuti dengan benar, bahan jeans kamu tentu akan berkualitas baik dan harga jualnya akan lebih tinggi lagi. Semoga bermanfaat yah! (VIKW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *