Desain Rumah Minimalis Yang Nyaman
Properti

Inilah Beberapa Desain Rumah Minimalis Yang Nyaman

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia. Karena dengan memiliki rumah, manusia bisa terlindung dari sengatan matahari pada siang hari, terlidung dinginnya angin pada malam hari, terlindung dari hujan, terlindung dari gangguan binatang liar, dan lain sebagainya. Untuk itu, rumah harus dibanngun dengan senyaman mungkin. Berikut beberapa desain rumah minimalis yang nyaman :

  1. Sederhana 2 Lantai

Bagi anda yang mempunyai lahan yang tidak begitu luas, namun bagaimana jika anda memiliki kebutuhan ruangan yang cukup banyak. Nah, dengan begitu konsep rumah yang satu ini sangat cocok dan tepat untuj diterapkan. Untuk rumah 2 lantai ini juga bisa dapat membantu pemilik rumah untuk membagi zonasi rumah, yang privasi setiap anggota keluarga tetap terjaga. Untuk di lantai bawahnya, anda bisa meletakkan ruang semi publik dan ruang publik. Dan untuk di lantai dua, anda bisa meletakkan ruang privat dan ruang-ruang servis. Tentunya cara ini sangat tepat untuk menjaga kondisi rumah agar tetap nyaman, dan tetntunya hal yang perlu diperhatikan dalam desain rumah 2 lantai ialah area tangganya. Tetunya tangga sangat penting, selai sebagi ruang sirkulasi, tangga juga bisa dimanfaatkan untuk dekorasi rumah. Tangga bisa diekspose dan juga bisa disembunyikan sesuai dengan selera masing-masing, dan keberadaan tangga ini lebih nyaman jika diletakkan di ruang semi publik yang bisa memudahkan untuk diakses oleh siapa saja.

Desain Rumah Minimalis Yang Nyaman

  1. Dengan Musholla

Rumah yang nyaman bisa dibangun dengan menyediakan ruangan khusus untuk beribadah yaitu Musholla, dengan lahan rumah yang sangat terbatas, mushola bisa diletakkan dekat dengan riang semi publik. Yang dikarenakan musholla merupakan ruangan yang harus mudah dijangkau oleh seluruh anggota keluarga. Dengan begitu, anda bisa membangun mushola dengan ukuran yang bisa disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga di dalam rumah. Dengan begitu, anda juga bisa mencoba dengan denah sederhana lainnya yang tentunya dilengkapi dengan musholla. Yaitu dengan musholla kecil di dekat ruang makan untuk ruang ibadah bersama keluarga yang tentunya nyaman untuk digunakan, dan ruang ibadah perlu diletakkan di area utama dan juga dilengkapi dengan area wudhu yang memadai.

  1. Urban Home

Urban home ini merupakan konsep rumah yang dibangun di lahan yang tidak memiliki lebar yang cukup, tetapi mempunyai lahan yang memanjang ke belakang. Untuk urban home ini, menggunakan lahan kira-kira selebar 4 hingga  meter dengan panjang di atas 10 meter. Dan biasanya untuk rumah urban didesain dengan 2 atau 3 lantai, sesuai dengan kebutuhan ruang penghuni rumah yang ruang-ruang dibagi menjadi beberapa zonasi. Zonasi publik dan semi publik bisa ditempatkan di lantai pertama, sedangkan untuk lantai kedua dan ketiga bisa dimanfaatkan untuk ruang privat. Lahan yang memanjang juga, anda bisa menata ruang-ruang secara linear dan diman sirkulasi ini akan menjadi sirkulasi lurus. Sedangkan utnuk bentuk tangganya pun harus menyesuaikan, dengan memasang tangga yang lurus atau tangga L si sisi dinding rumah yang memungkinkan.

Untuk ruang makan dan dapur, anda juga bisa meletakkan satu toilet kecil di lantai satu untuk kebutuhan servis. Dan lantai berikutnya, kamar bisa disusun berdekatan dengan kamar mandi danuntuk salah satu kamar tidur bisa dimanfaatkan sebagai kamar tidur utama dengan kamar mandi dalam.

  1. Ukuran 5X7

Untuk rumah ukuran 5×7 ini merupakan solusi untuk rumah yang sederhana yang sangat kecil, yang saat ini banyak ditemukan di perkotaan. Rumah dengan ukuran kecil ini, tentunya memang tidak banyak menampung ruang yang cukup banyak. Dimana hanya bisa menampung 1 hingga 2 kamar tidur saja, yang tentunya ukurannya sangat kecil dan ruang utamanya yang tidak memiliki ruang yang luas.

Sebenarnya rumah yang nyaman itu bukanlah rumah yang mewah dan besar, dengan perabotan yang serba lux didalamnya. Akan tetapi rumah yang nyaman itu, walaupun kecil dan sederhana namun penuh cinta dan kasih sayang diantara penghuninya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *