Ide Packaging Makanan Yang Bisa Anda Coba
Bisnis,  Makanan

Ide Packaging Makanan Yang Bisa Anda Coba

Usaha kuliner saat ini memang sangat diperhitungkan. Jika dilihat, banyak sekali anak muda yang mencoba peruntungan dengan merambah bisnis kuliner. Banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum memulai bisnis tersebut. Mulai dari rasa makanan, jenis makanan, harga makanan sampai packaging makanan. Packaging merupakan salah satu hal yang harus dipikirkan dan diperhatikan dengan baik, karena packaging bisa menjadi penentu berhasilnya usaha kuliner Anda.

Dalam artikel ini ada beberapa rekomendasi ide packaging makanan yang bisa Anda coba. Terutama untuk Anda yang baru memulai bisnis kuliner. Hal ini sangat penting karena dengan packaging makanan yang baik dan unik, para konsumen bisa tertarik dan langsung mengenal produk Anda.

1. Coba Buatlah Kemasan Yang Berguna

Hal ini merupakan salah satu faktor yang paling penting, karena packaging memang dibuat agar berguna bagi para konsumen. Misalnya buatlah packaging makanan disertakan dengan sendok dan garpu plastik, sehingga para konsumen tidak kesulitan mencari sendok dan garpu lagi. Tidak hanya itu, kemasan yang Anda buat diusahakan memiliki bahan yang berkualitas dan kokoh. Sehingga bisa menampung makanan sekuat mungkin tanpa harus tumpah atau bermasalah.

2. Coba Mainkan Imajinasi Untuk Packaging Makanan Anda

Imajinasi terkadang penting agar Anda bisa menciptakan sesuatu yang unik dan menarik. Coba buat packaging makanan Anda semenarik mungkin, misalnya dengan gambar-gambar lucu. Mungkin Anda bisa mencoba menggambar peta indonesia di setiap packaging makanan Anda, yang menjelaskan bahwa produk Anda bisa dikenal oleh semua orang di Indonesia.

3. Plastik Makanan Dibuat Semenarik Mungkin

Packaging yang menggunakan plastik saat ini sudah banyak, namun jika Anda mencoba untuk membentuk plastik makanan yang berbeda, para konsumen akan tertarik dengan produk Anda. Misalnya plastik makanan yang dibentuk se unik mungkin. Bisa Anda bentuk menyerupai kipas, menyerupai celengan, menyerupai tas dan masih banyak lagi ide unik yang bisa Anda coba.

4. Kotak Makanan Dibuat Seunik Mungkin

Jika Anda sering mendapatkan produk dengan packaging berbentuk kotak, Anda mungkin bisa mulai mendandani kotak tersebut. Anda bisa menggambar kartun favorite Anda atau Anda warnai dengan warna-warna yang menarik. Kotaknya juga bisa Anda bentuk seminimalis dan sepraktis mungkin, sehingga para konsumen bisa membawanya kemanapun mereka pergi.

5. Packaging Makanan Yang Bisa Tahan Panas

Hal ini jarang ditemukan dan mungkin akan sulit untuk dicoba. Tapi tidak ada salahnya kan jika Anda jadi orang pertama yang mencobanya? Cobalah buat packaging makanan yang tahan panas menggunakan bahan-bahan yang berkualitas. Sehingga makanan yang dibeli oleh para konsumen rasanya tidak berubah dari pertama di antarkan. Hal ini juga bisa membuat para konsumen merasa puas dan tidak kecewa dengan makanan yang mereka pesan.

6. Packaging Makanan Yang Bisa Konsumen Koleksi

Anda bisa mencoba packaging makanan yang se unik dan se menarik mungkin, sampai para konsumen mau mengoleksi packaging tersebut. Buatlah packaging makanan dengan bentuk yang bagus, gambar yang lucu dan warna yang colorful. Jika packaging Anda saja sampai dikoleksi oleh para konsumen, bayangkan pasti konsumen akan selalu mengingat produk-produk Anda.

7. Cobalah Membuat Packaging Makanan Yang Praktis

Packaging makanan yang praktis pasti akan memudahkan para konsumen. Hal yang praktis dan mudah sangat disukai oleh para konsumen saat ini. Karena itu tidak ada salahnya coba untuk membuat hal yang dibutuhkan konsumen. Ciptakan packaging makanan yang praktis, contohnya mudah dibuka tidak perlu membutuhkan gunting, packaging makanan yang ketika dibuka dengan mudahnya bisa ditutup lagi dan tidak menyebabkan makanan bau. Kemudian packaging makanan yang mudah dimasukkan ke tas, mudah dibawa kemana-mana dan pastinya aman untuk makanan yang Anda buat.

8. Packaging Makanan Yang Ramah Lingkungan

Jika plastik sangat tidak ramah lingkungan, Anda bisa mencoba packaging dengan bahan yang ramah lingkungan. Banyak para konsumen yang memprotes soal penggunaan plastik yang berlebihan. Hal ini bisa Anda manfaatkan agar produk Anda dicintai oleh para konsumen yang sayang dengan lingkungan. Anda juga bisa merebut hati para aktivis lingkungan dengan penggunaan packaging tersebut.

Berikut adalah 8 ide packaging makanan yang bisa Anda coba. Menciptakan produk memang tidak pernah semudah dan sesederhana itu. Banyak faktor-faktor penting yang harus Anda pertimbangkan, salah satunya packaging makanan. Jika dari packagingnya saja tidak bisa menarik konsumen, bagaimana Anda membuat konsumen mencintai isi produk Anda?

Banyak sekali ide gila yang mungkin bisa Anda coba, tapi mungkin Anda bisa mencoba ide basic terlebih dahulu. Packaging makanan merupakan salah satu faktor tersulit saat menciptakan product. Karena itu berhati-hatilah dan cobalah untuk lebih kreatif saat menciptakan hal yang satu ini. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.