Menghindari Jerawat di Wajah
Kecantikan,  Makanan

Hindari Beberapa Makanan dan Minuman Ini Jika Tidak Ingin Berjerawat

Jika kulit wajah kamu berjerawat, terkadang kamu akan menjadi dilemma pada saat akan mengkonsumsi makanan tertentu. Kamu pastinya akan merasa kesulitan untuk menolak kelezatan dari sebuah makanan, tetapi kamu tidak ingin setelah mengkonsumsinya akan muncul jerawat dikulit wajah. Lalu benarkah adanya beberapa makanan dan minuman yang dapat menyebabkan munculnya jerawat? Memang adanya jerawat ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor, dan salah satu faktor yang menyebabkannya adalah makanan dan minuman yang dikonsumsi.

 

Jika ingin terhindari dari jerawat maka makanan dan minuman apa saja yang harus dihindari? Berikut beberapa makanan dan minuman yang harus dihindari jika kulit ingin bebas dari jerawat diantaranya yaitu :

  1. Cokelat

Sejak dahulu memang telah banyaknya masyarakat yang mempercayai jika cokelat ini merupakan salah satu makanan penyebab munculnya jerawat. Hal tersebut dikarenakan kebanyakan olahan cokelat mengandung gula yang tinggi sehingga dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Gula darah yang meningkat dapat menyebabkan meningkatnya hormone penyebab jerawat.

  1. Permen

Permen juga dipercaya dapat dapat menjadi penyebab munculnya jerawat karena kandungan gula yang ada didalamnya tinggi. Dan bahkan katanya kandungan gula yang ada didalam permen ini lebih tinggi daripada cokelat karena memang gula ini merupakan bahan utama dari pembuatan permen. Makanan yang mengandung gula tinggi tidak hanya dapat meningkatkan hormone penyebab jerawat saja tetapi juga dapat merusak kerja kolagen dan elastin kulit sehingga kulit dapat turun elastisitasnya dan akan lebih cepat munculnya gejala penuaan.

  1. Kacang

Kacang bagi beberapa orang merupakan salah satu makanan yang dapat menyebabkan jerawat sehingga harus dihindari. Kacang yang dimaksud disini adalah kacang tanah yang merupakan kacang paling umum ditemukan didalam sebuah makanan. Meski begitu adanya beberapa orang yang sangat sensitif terhadap jenis kacang yang lainnya.

  1. Gorengan

Antara gorengan dan jerawat sepertinya telah menjadi sebuah hal yang sangat sulit untuk dipisahkan. Sudah banyak orang yang membuktikan jika mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak berlebihan dapat berpotensi meningkatkan produksi minyak pada kulit wajah. Adanya sebum yang berlebihan ini memang merupakan salah satu penyebab yang dapat menyebabkan munculnya jerawat.

  1. Martabak

Salah satu makanan khas Indonesia yang sangat menjamur dan disukai oleh orang banyak adalah martabak. Kandungan gluten dan lemak yang ada didalam martabak tinggi yang berasal dari berbagai taburannya sehingga para pemilik kulit jerawat harus menghindarinya. Pastinya pemilik kulit berjerawat ini juga harus menghindari martabak telur.

  1. Minuman Bersoda

Tidak hanya makanan saja yang dapat menyebabkan jerawat, karena adanya beberapa minuman juga yang dapat memicu timbulnya jerawat. Aka bertambah parahnya kondisi jerawat jika mengkonsumsi minuman bersoda. Pasalnya soda ini mengandung gula yang tinggi dan juga aspartame yang dapat menyebabkan semakin parahnya peradangan pada tubuh.

  1. Kopi

Kopi juga dipercaya dapat menyebabkan jerawat karena mengandung cafein yang dapat memicu timbulnya jerawat. Akan terpicunya produksi hormone kortisol dari adanya kafein ini. Terjadinya pelepasan hormone yang satu ini didalam tubuh ternyata dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

Dengan menghindari makanan dan minuman diatas maka ini akan menjadi cara menghilangkan jerawat yang praktis dan pastinya akan ampuh. Makanan dan minuman penyebab jerawat ini pada umumnya akan berpengaruh terhadap pemilik kulit acne prone dan tidak bereaksi pada pemilik kulit normal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *