liburan new zealand
Travel

Berlibur ke New Zealand Tak Semahal yang Kamu Bayangkan, Lho!

Berlibur ke luar negeri sudah menjadi hal yang tidak terlalu fantastis lagi bagi masyarakat Indonesia. Minat masyarakat Indonesia untuk berwisata ke luar negeri kini kian meningkat. Misalnya seperti ke Jepang, Korea, Thailand, bahkan ke luar benua seperti ke Eropa. Sayangnya, New Zealand masih kurang menarik perhatian orang Indonesia. Pasalnya, sudah banyak orang yang takut duluan saat melihat harga paket tour ke New Zealand. Padahal, banyak hal dan pemandangan menakjubkan yang bisa dinikmati di New Zealand. Psst… Sebenarnya, ada lho, tips and trick liburan ke New Zealand tanpa menghabiskan dana di atas Rp20 juta! Penasaran? Tenang saja, kali ini kita akan bahas tips liburan ke New Zealand ala travel blogger, Marischka Prudence, yang dirangkum dari laman idntimes!

  • Hindari pergi saat musim libur

MenurutMarischka, dana liburan ke New Zealand bisa dipangkas jadi kurang dari Rp20 juta. Kurang lebih, kamu cukup menyiapkan dan sekitar Rp17-18 juta saja. Namun, konsekuensinya, kamu memang tidak dapat liburan dengan longgar dan harus ngirit. Namun,Asalkan masih bisa liburan ke New Zealand, sepertinya ngirit tak jadi masalah. Kalau ingin lebih murah lagi, sebaiknya kamu pergi ke New Zealand saat bukan musim libur. Jika pada musim libur, tike pesawat ke New Zealand saja bisa dibanderol dengan harga Rp10 juta, lho!

  • Liburan beramai-ramai

Kemudian, disarankan untuk berlibur beramai-ramai jika ingin meringankan pengeluaran di New Zealand. Dengan liburan bersama teman-teman, kamu bisa meminimalisasi budget hotel, makanan, dan lain-lain. Di New Zealand juga tersedia banyak penginapan hostel. Kamu bisa menginap di sana dan sharing kamar dengan teman-teman. Untuk makanan, kamu bisa menjajal makanan di pinggir jalan yang umumnya lebih murah.

  • Wisata alam

Sebenarnya di New Zealand, kamu bisa mencoba berbagai wisata yang memicu adrenaline. Namun, sayangnya, biaya untuk mencoba satu wahana saja biasanya berkisar antara Rp4 juta-an. Nah, daripada memberatkan kantong, lebih baik kamu berwisata menikmati keindahan alam New Zealand saja.

Itulah sedikit tips yang mungkin bisa membantumu berlibur ke New Zealand. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *