Taman Safari, Bogor
Travel

Berikut Ini Tempat Wisata Yang Ada Di Bogor Yang Bisa Anda Kunjungi

Bogor yang mendapatkan julukan sebagai kota hujan dengan memiliki beribu keindahan. Sehingga tidak heran kalau kota yang memiliki hawa sejuk ini telah berkembang menjadi kawasan wisata dengan sederet pesona. Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini akan memberikan informasi tentang tempat wisata di Bogor yang bisa anda kunjungi sebagai berikut ini :

Rumah Pohon Dan Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol

Rumah Pohon dan Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol
(sumber gambar: wisatapalabuhanratu.com)

Tempat wisata yang satu ini terletak di kawasan di Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor yang berjarak kurang lebih 40km dari Jakarta. Tempat ini seperti curug atau air terjun yang pada umumnya, air Curug Ciherang yang mengalir deras mengikuti kelokan-kelikan hingga ke bawah. Dan juga tempat ini menghasilkan air yang jernih dan segar, sehingga akan membuat anda ingin merendamkan kaki ke dalmnya. Untuk tiket masuknya anda hanya perlu mengeluarkan sekitar Rp.15.000 saja, dan dibuka mulai pukul 07.00-18.00 WIB setiap harinya. Selain itu juga jika anda berada di jalan masuk menuju Curug Ciherang, anda kan menemukan sebuah rumah pohon dan jembatan kayu. Yang dibangun di sebuah pohon yang besar dan tinggi menjulang, dan rumah pohon ini juga bisa dijadikan titik berfoto yang paling menarik berlatar pemandangan perbukitan yang sangat mempesona.

Taman Safari

Taman Safari, Bogor
Taman Safari, Bogor. (sumber gambar: Wikipedia)

Perlu anda ketahui bahwa Taman Safari Bogor ini merupakan salah satu tempat wisata keluarga berwawasan lingkungan yang berorientasi pada habitat satwa di alam bebas. Taman Safari ini berlokasi di Desa Cibeurem, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat atau yang lebih populer dengan nama kawasan Puncak. Dimana taman ini berfungsi untuk menjadi penyangga Taman Nasional Gunung Gede Pangrango di ketinggian 900-1800 m diatas permukaan laut, dan memiliki suhu rata-rata 16-24 derajat celsius. Selain menawarkan keindahan alamnya yang asri dan sejuk, wisata taman safari juga akan menawarkan berbagai koleksi satwa yang ada di seluruh dunia.

Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor. (sumber gambar: myeatandtravelstory.wordpress.com)

Kebun Raya Bogor ini berlokasi di belakang Istana Bogor, yang menawarkan lebih dari 15 ribu jenis flora di dalamnya termasuk Griya Anggrek yang berisi dengan berbagai jenis bunga anggrek. Dan anda juga bisa melihat secara langsung flora terbesar asal Sumatera, yaitu Bunga Rafllesia Arnoldi. Untuk harga masuknya yang diberlakukan untuk wisatawan domestik yaitu sekitar Rp.15.000 saja, untuk wisatawan asing sekitar Rp.25.000 per orang. Jam buka tempat ini mulai pukul 07.50-17.00 WIB setiap harinya. Dan juga tempat ini, menawarkan beberapa spot yang menarik seperti makan tua Belanda dan Taman Astrid yang sangat cantik.

Curug Cibaliung

Curug Cibaliung, Bogor
Curug Cibaliung, Bogor. (sumber gambar : Hayukabogor.id)

Tiket masuk untuk Curug Cibaliung ini sekitar Rp.10.000 per orang, dan anda juga bisa menikmati keindahan di sekitar curug yang anda disana dan bisa merasakan jenih, segarnya air terjun tersebut. Curug Cibaliung ini dibuka mulai dari pukul 09.00-17.00 setiap harinya, yang berlokasi di kawasan Sentul, yang tepatnya di Kampung Wadung, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Sehingga jika menggunakan mobil pribadi, anda bisa memilih jalur tol Jagorawi dan kemudian exit di gerbang tol Sentul City. Dan ambilah rute utama yang menuju ke Jungle Land, sebelum gerbang utama Jungle Land, berbelok lah ke kanan dan menuju arah perkampungan dan ambil rute ke arah Leuwi Hejo.

Keren-keren kan? Nah, bagi anda yang ingin berwisata, 4 tempat wisata di atas bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda kunjungi bersama keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *