Mengenal Berbagai Jenis Kawat Gigi
Gaya Hidup,  Kecantikan,  Kesehatan

Berbagai Jenis Kawat Gigi. Mana yang Tepat untuk Anda?

Pernahkah Anda memperhatikan orang-orang yang sudah pasang kawat gigi, meskipun harga kawat gigi mahal? Jika Anda lihat lebih detail lagi, tampilan kawat gigi itu berbeda-beda. Ada yang begitu mencolok. Kawat dan juga cincinnya sangat kelihatan. Namun, ada juga kawat gigi yang terlihat begitu tipis. Hampir tidak terlihat. Ada lagi kawat gigi yang transparan.

Hal tersebut disebabkan kawat gigi atau behel terus mengalami perkembangan. Dulu, kawat gigi hanya ada satu macam. Sekarang, berbagai jenis kawat gigi ditawarkan. Jika Anda berkeinginan untuk pasang kawat gigi, sebaiknya Anda pelajari dulu beberapa jenis behel yang ada di pasaran. Dengan demikian, Anda bisa alasan memilih pasang kawat gigi atau behel yang paling tepat untuk Anda pilih.

Kawat Gigi Cekat

Kawat Gigi Cekat

Ini jenis behel atau kawat gigi yang paling banyak dipilih. Harga jenis kawat ini memang lebih terjangkau. Ada yang kualitas lokal. Ada juga yang kualitas impor. Dokter gigi juga sangat merekomendasikan untuk pasang kawat gigi jenis ini untuk kasus ringan. Contohnya saja untuk meratakan gigi yang mudah.

Bahan yang digunakan untuk membuat kawat gigi ini bisa berupa metal, ceramic, dan sapphire. Dalam hal ini, Anda bisa diskusikan dengan dokter gigi Anda untuk menentukan bahan apa yang paling tepat untuk Anda pilih.

Kawat Gigi Damon

Tahukah Anda ada kemungkinan gigi Anda harus dicabut terlebih dahulu sebelum pasang behel? Ini perlu dilakukan agar behel bisa dipasang dan gigi bisa rata sempurna sesuai dengan yang diinginkan.

Namun, hal tersebut tidak selalu harus dilakukan. Tergantung kondisi gigi Anda. Hal inilah yang membuat orang ogah untuk pasang kawat gigi. Selain itu harga kawat gigi juga terbilang cukup mahal.

Kawat Gigi Damon

Syukurlah sekarang sudah ada teknologi baru. Setelah ditemukan kawat gigi Damon, proses pencabutan gigi tidak lagi diperlukan. Mungkin jika Anda pilih kawat gigi cekat, ada satu gigi yang harus dicabut. Jika Anda gunakan kawat gigi Damon, hal tersebut tidak perlu Anda lakukan.

Selain itu, ada satu lagi kelebihan dari jenis kawat gigi yang satu ini. Rasa nyeri yang Anda akan rasakan tidak begitu parah. Hal ini disebabkan behel ini tidak dilengkapi dengan karet elastis. Karet inilah yang menekan gigi sehingga kawat gigi konvensional sering membuat rasa nyeri.

Kawat Gigi Lingual

Beberapa orang malu jika harus pasang kawat gigi. Namun, di sisi lain, mereka ingin terlihat lebih menarik dengan gigi yang rata dan rapih. Jika Anda seperti ini juga, Anda bisa pilih untuk pasang behel lingual. Ini behel yang dipasang di bagian belakang gigi. Karena di bagian belakang, maka behel ini tidak terlihat.

Kawat Gigi Lingual

Hanya saja, Anda harus siapkan dana yang cukup besar. Pemasangan behel jenis ini cukup rumit. Sehingga harga kawat gigi lebih mahal dibandingkan dengan jenis kawat gigi lainnya.

Kira-kira, kawat gigi jenis apa yang akan Anda pilih?

Sekarang, ada alternatif lain selain kawat gigi konvensional. Yaitu produk kawat gigi dari RATA.id yang dalam bahasa kerennya yakni clear aligner. Ini perata gigi yang terbuat dari plastik. Alat ini bisa Anda pasang dan lepas sendiri. Fungsinya sama, yaitu merapikan dan meratakan gigi. Hanya saja, bahannya dari plastik dan transparan.

Meskipun demikian, Anda tetap butuh supervisi dari dokter gigi. Ada teknologi AI atau Artificial Intelligence di mana dokter akan melihat bagaimana seharusnya gigi Anda dirapikan. Selain itu, dengan teknologi ini, dokter juga tahu berapa waktu yang dibutuhkan untuk merapikan gigi.

Mengenai harga, produk clear aligner RATA ini jauh lebih terjangkau dibandingkan harga kawat gigi tradisional. Hal inilah yang membuat banyak orang tidak jadi pasang kawat gigi, melainkan memilih produk clear aligner RATA.id  ini. Bagaimana dengan Anda?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *