melumerkan margarin
Makanan

Begini Cara Melelehkan Margarin yang Tepat untuk Tumisan

Agar lebih nikmat dan lebih gurih, menggunakan margarin untuk menumis memang seringkali menjadi pilihan. Tak hanya sayuran segar, terkadang halal canned meat atau biasa dikenal dengan kornet juga terasa lezat saat ditumis dengan margarin. Hanya saja, sebelum mulai menumis, margarin harus terlebih dahulu dilelehkan agar sempurna menjadi minyak untuk menumis.

Bagaimana cara melelehkan margarin yang tepat? Simak dalam artikel berikut ini!

  • Pastikan margarin tidak beku. Tak sedikit dari kita yang menyimpan margarin di dalam kulkas selama berhari-hari bahkan berbulan-bulan. Alasannya, apalagi jika bukan agar lebih awet? Nah, sebelum menggunakan margarin ini untuk menumis, jangan lupa keluarkan dari kulkas agar tidak beku. Diamkan pada suhu ruang selama beberapa saat sampai margarin melunak.
  • Lelehkan dengan teflon. Pilihlah teflon berpermukaan datar untuk melelehkan margarin. Mengapa? Selidik punya selidik, teflon biasanya dilengkapi dengan lapisan antilengket yang menghantarkan panas secara maksimal. Alhasil, margarin bisa meleleh secara sempurna begitu dipanaskan.
  • Gunakan api kecil. Langkah berikutnya untuk melelehkan margarin secara sempurna adalah dengan menggunakan api kecil. Hindari menggunakan api yang besar karena bisa membuatnya hangus. Sedikit informasi, margarin memiliki titik didih yang rendah sehingga panas yang digunakan untuk melelehkannya tidak boleh terlalu besar. Jadi, menggunakan api kecil saja sudah cukup untuk melelehkannya secara merata.
  • Aduk perlahan. Agar tidak ada margarin yang menggumpal atau menempel di permukaan teflon, jangan lupa untuk mengaduknya perlahan, ya. Gunakan spatula kayu agar tidak merusakan permukaan teflonnya.
  • Lelehkan seperlunya. Tidak perlu melelehkan banyak margarin jika hanya untuk menumis. Lelehkan seperlunya saja, sesuai dengan kebutuhan. Margarin yang sudah leleh akan menggumpal jika tidak digunakan dalam waktu lama. Tentunya a kan sangat sayang sekali, kan?
  • Tumis bahan makanan. Jika margarin sudah leleh sempurna, kini saatnya menumis bahan makanan yang diinginkan! Hmm, harum sekali ya, aromanya!

Itu dia beberapa cara yang bisa dicoba untuk melelehkan margarin yang tepat untuk tumisan. Semoga membantu, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.