pindahan
Properti

Baiknya Perhatikan Beberapa Hal Ini Sebelum Pindahan ke Apartemen

pindahanSetelah berhasil membeli unit Apartemen Cinere The Parc, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah bersiap-siap untuk pindahan. Sama halnya seperti pindah rumah, pindah ke apartemen juga membutuhkan persiapan yang matang. Nah, agar kamu tidak repot, coba simak beberapa hal ini sebelum pindahan, yuk!

  • Kenali layout ruang apartemen. Setelah beberapa kali bolak-balik ke unit apartemen yang akan ditinggali, kamu tentu sudah paham betul dengan layout-nya, kan? Mulai dari posisi kamar tidur, ruang tamu, dapur, atau bahkan kamar mandi. Mengenali layout ruang apartemen akan membantu kamu menyadari apa saja barang butuh untuk dibawa dan dipersiapkan. Misalnya seperti memasang tirai tambahan di dapur karena lokasinya bersebelahan dengan ruang tamu, membawa lampu tidur karena pencahayaannya terasa kurang di kamar, dan lain sebagainya.
  • Buat daftar barang yang harus dibawa. Sebelum mulai beres-beres, luangkan waktu sejenak untuk membuat daftar barang yang akan kamu bawa ke apartemen baru. Untuk mempermudah, kamu bisa mulai membuat list berdasarkan ruang. Misalnya, kamu bisa mulai dari dapur dulu. Kira-kira barang apa yang harus kamu? Tentu saja alat makan, alat masak, lap, sarung tangan, dsb. Begitu juga dengan ruang-ruang lainnya. Jadi, tak perlu pusing lagi, kan?
  • Packing dari jauh-jauh hari. Kamu sudah punya daftar barang, paham layout-nya, maka kini saatnya beralih ke tahap berikutnya yakni packing. Seringkali, kamu menunda-nunda waktu packing sehingga barang yang esensial malah tertinggal karena terburu-buru. Baiknya, mulai cicil packing dari jauh-jauh hari ya. Ini juga mempermudah kamu untuk mengingat kembali barang apa yang kira-kira belum disiapkan.
  • Jangan ragu untuk meminta bantuan. Ingatlah bahwa meskipun kamu seseorang yang mandiri, pindahan membutuhkan banyak tenaga. Semakin banyak yang membantu, maka semakin cepat pula proses pindahan bisa dilakukan. Jangan segan-segan untuk meminta bantuan teman, kerabat, atau bahkan keluarga. Mereka pun pastinya akan dengan senang hati membantu.
  • Hubungi jasa pindahan. Terakhir, jangan lupa hubungi jasa pindahan untuk membantu kamu membawa boks-boks berisi furnitur dan sebagainya. Kehadiran mereka akan sangat membantu kamu di hari pindahan, lho.

Dengan melakukan lima hal di atas, dijamin proses pindahan ke apartemen barumu tak lagi terasa merepotkan. Semoga bermanfaat, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *