game komputer dan hp
Hobi

Antara PC dan Mobile, Mana Platform Game yang Paling Unggul?

Bagi para gamers, mungkin mobile gaming bukan merupakan alternatif bermain game yang seru waktu dahulu karena jenis mobile game masih terbatas dan fitur smartphone pun tak secanggih sekarang. Namun, kini game mobile tak kalah bersaing. Bahkan, bisa-bisa mengalahkan keseruan bermain game di PC. Game di mobile pun lebih mudah diunduh tanpa perlu repot-repot beli game key murah seperti saat mengunduh PC game.Dengan begitu kamu tidak akan mengalami risiko akibat bermain game bajakan karena banyak game gratis di mobile yang tidak kalah seru dengan game berbayar.

Akan tetapi, antara PC dan mobile, sebenarnya mana yang lebih unggul? Nah, untuk tahu jawabannya, mari kita bahas perbandingan antara kedua platformgame tersebut.

PC game

Strength: PC yang memiliki spesifikasi tinggi tentunya menawarkan berbagai kelebihan untuk para gamers. Kamu bisa memainkan hampir semua game, bahkan meskipun itu game console atau mobile. PC juga memiliki beragam pilihan controller yang bisa memaksimalkan gaming experience­-mu. Selain itu, game yang didesain untuk PC biasanya memiliki fitur game yang lebih detil, sehingga lebih seru dan challenging.

Weakness: Sayangnya, PC game  membutuhkan komputer dengan spesifikasi tinggi dan RAM, CPU, dan GPU yang memadai. Untuk meng-upgrade PC tentu harganya tidak murah. Belum lagi jika kamu mengalami trouble pada instalasi game yang tak jarang membuat jengkel. Satu lagi, kamu pun tidak bisa membawa PC saat bepergian, sehingga kamu tidak bisa memainkan PC game  pada saat di perjalanan atau ketika sedang tidak di rumah.

Mobile game

Strength: Kelebihannya, kini ada banyak mobile game yang menarik dan tak kalah seru dengan PC game, mulai dari game singleplayer hingga multiplayer, kamu bebas memilih mana yang kamu suka. Selain itu, kamu bisa memainkan mobile game di mana pun kamu berada. Karena mobilegame bisa sering dimainkan, otomatis kamu pun akan lebih cepat untuk naik level.

Weakness: Karena bisa dimainkan di mana pun, kemungkinan besar kamu akan kecanduan untuk memainkan mobile game. Hal ini perlu diwaspadai, jangan sampai kamu bermain game terus-terusan sampai lupa untuk bersosialisasi dengan orang lain. Selain itu, game mobile terkadang terasa membosankan karena grafiknya kurang detil. Apalagi, game mobile cenderung lebih sering mengalami maintenance, sehingga kamu harus sering-sering melakukan update.

Jadi sebenarnya antara PC dan mobile, tidak ada pemenangnya; masing-masing memiliki ciri khas tersendiri. Buat kamu yang lebih suka game yang lebih menantang dan detil, kamu lebih cocok memainkan PC game. Akan tetapi, buat kamu yang ingin bermain game kapan saja, mobile game akan lebih seru!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *