muka jerawat
Kecantikan

Agar Jerawat Sembuh, Jangan Konsumsi Makanan Ini!

Meski sudah rutin membersihkan kulit wajah sekaligus mengunjungi klinik terbaik untuk menghilangkan jerawat, namun sayangnya jerawat tetap tidak mau hilang dari wajah. Mungkin, proses menghilangkan jerawat ini tidak tergantung pada seberapa sering kamu merawatnya maupun membersihkan wajah, akan tetapi disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi. Melansir dari merdeka.com, terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak ketika sedang berjerawat, maka proses penyembuhan akan memakan waktu lama dan paling mengesalkan jerawat tersebut akan semakin bertambah.

Untuk itu, pada saat jerawat, alangkah baik kamu tidak mengonsumsi makanan berlemak dan beberapa makanan berikut ini, check it out:

  • Makanan manis. Makanan manis memang menggiurkan dan siapapun yang memakannya pasti langsung suka. Namun demikian, saat berjerawat, pastikan untuk tidak mengonsumsi makanan manis ini. Mengapa? Selain tidak bagus untuk kesehatan, makanan manis dapat meningkatkan produksi sebum di permukaan kulit. Jika produksi sebum terlalu banyak, tentu dapat menutup pori-pori kulit yang ini bisa menyebabkan timbulnya jerawat berlebih.

 

  • Fast food. Sekalipun kamu sangat suka makan fast food, usahakan untuk tidak memakannya ketika berjerawat. Kenapa tidak boleh? Ini karena fast food terbuat dari karbohidrat dengan indeks glikemik sangat tinggi, produk olahan susu, gula, dan digoreng berulang kali. Jika dikonsumsi, tentu ini bisa memicu kemunculan jerawat di wajah.

 

  • Cokelat dengan kandungan susu dan gula tinggi. Suka makan cokelat? Kalau suka, jangan konsumsi makanan satu ini ketika kamu berjerawat, ya. Hal ini disebabkan cokelat mengandung gula dan susu yang sangat tinggi, apabila dikonsumsi tentu dapat memperburuk kondisi kulit wajahmu. Untuk itu, jika kamu tidak mau berjerawat, maka jangan konsumsi makanan ini sementara waktu.

 

  • Roti. Dikala lapar menunda, memakan roti memang dapat mengatasinya. Namun, sebisa mungkin kamu tidak terlalu sering mengonsumsi makanan ini saat ada jerawat di wajah. Sebab roti mengandung indeks glikemik tinggi dan bila dikonsumsi bisa memperburuk kondisi kulit. Karena itu, usahakan untuk tidak mengonsumsinya ketika jerawat banyak.

Itu dia beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari ketika wajah berjerawat. Semoga bermanfaat! –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *