Rekomendasi Merk Kamera Mirrorless untuk Para Pecinta Fotografi
Hobi

8 Rekomendasi Merk Kamera Mirrorless untuk Para Pecinta Fotografi!

Untuk para pecinta fotografi, kamera mirrorless ini pastinya tidak asing lagi didengar. Karena kamera mirrorless memiliki keindahan yang terletak pada kemampuan lensa yang sama seperti kamera DSLR dan fleksibilitas penggunaan lensa dan segi kontrol nya pun manual. Berbagai macam kamera mirrorless ini hadir dengan pilihan ukuran sensor lebih banyak dan body yang memiliki desain beragam. Agar memudahkan kamu dalam memilih kamera bagus yang bisa merekam video dan mengambil gambar, berikut ini adalah kamera mirrorless terbaik yang bisa kamu jadikan referensi.

1. Panasonic Lumix G9

Panasonic Lumix G9
Sumber: dprieview.com

Memiliki bentuk sama seperti kamera DSLR, Panasonic Lumix G9 mempunyai layar untuk melihat pengaturan kamera yang terdapat pada bagian atas body. Meskipun memiliki ukuran setengah sensor full frame dan sensor micro four thirds, kamera ini telah menjanjikan untuk mendapatkan hasil foto yang sangat perform dan bagus. Adapun kelebihan dari micro four thirds yaitu, memiliki berbagai macam pilihan lensa. Karena Panasonic telah dilengkapi dengan fitur stabilisasi gambar yang bisa digunakan untuk lensa apapun agar bisa mendapatkan hasil foto lebih bagus dan tidak ngeblur.

2. Olympus OM-D E-M10 III

Olympus OM-D E-M10 III
Sumber: parkcameras.com

Kamera Olympus memiliki tampilan retro ala kamera analog. Kamera mirrorless berbentuk DSLR ini telah menawarkan deretan tombol fisik yang bisa diatur ulang dan empat mood shooting assist. Olympus ini dilengkapi dengan gambar lima poros stabilisasi yang langsung ada di dalam body. Kemampuan merekamnya seperti video slow motion dengan video 4K dalam kecepatan 120 fps dan resolusi 720p.

3. Sony A6400

Sony A6400
Sumber: bhphotovideo.com

Sekarang ini, merk Sony memiliki bentuk yang sama seperti full frame kamera mirrorless. Kamera Sony A6400 telah dilengkapi dengan layar sentuh yang mudah ditekuk ke belakang dan ke depan sehingga sangat memudahkan pengguna saat ingin vlogging atau selfie.

4. Fujifilm X-T3

Fujifilm X-T3
Sumber: sempre-vita.com

Fujifilm telah meluncurkan seri X pertama dari kamera mirrorless, Fujifilm terkenal dengan segi fotografi di superior. Tetapi, kamera ini memiliki fitur video sangat sedikit. Selain itu, Fujifilm telah dilengkapi dua slot kartu SD, 425 titik fokus phase detection, serta body magnesium alloy yang tahan terhadap cuaca dan debu.

5. Canon EOS M100

Canon EOS M100
Sumber: snapshot.canon-asia.com

Kamera ini dirilis pada tahun 2017 tetapi masih memikat untuk dimiliki. Kamera mirrorless ini telah dilengkapi dengan layar LCD yang dapat ditekuk 180 derajat, sistem autofocus dual pixel serta sensor CMOS, dan prosesor gambar DIGIC 7. Selain itu, Canon juga memiliki fitur sangat penting untuk penggemar pembuat vlog dan selfie.

6. Nikon Z7

Nikon Z7
Sumber: amateurphotographer.co.uk

Tidak mau kalah dengan pesaing lainnya, kamera mirrorless nikon ini dibekali sistem stabilisasi gambar yang tertanam dalam body, sensor BSI-CMOS, lengkap dengan 493 titik fokus, dan sistem autofokus hibrida. Selain itu, Nikon memiliki body yang dirancang agar mampu menahan kelembaban hingga debu dibagian depan kamera juga terdapat panel OLED yang menampilkan beberapa informasi pengaturan dan layar LCD sentuh dibelakangnya.

7. Samsung NX3000

Samsung NX3000
Sumber: inet.detik.com

Kamera mirrorless buatan samsung dilengkapi layar 3 inci dan sensor 20mp CMOS yang memudahkan kamu untuk mengambil gambar. Sesuai dengan kamera modern sekarang ini, Samsung juga sudah dibekali WI-FI built-in agar makin memudahkan kamu untuk mengkonektivitas data atau sharing data.

8. Pentax Q7

Pentax Q7
Sumber: trustedreviews.com

Pentax ini dilengkapi dengan lensa 12,4 megapiksel serta sensor CMOS. Kamera ini dapat merekam kecepatan video 30 fps dan beresolusi 1080p. Selain itu, Pentax juga memiliki bentuk yang unik hingga ringkas, fitur smart effect mode untuk meningkatkan kualitas gambar dan terdapat flash otomatis pop-up yang membantu keadaan kurang cahaya.

Itulah 8 kamera mirrorless yang memiliki kualitas berbeda-beda, sebaiknya sebelum membeli kamu harus mencari tahu rekomendasinya terlebih dahulu. Well, kamu tertarik kamera yang mana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *