5 Stadion Megah Tempat Final Liga Champion Eropa
Olahraga

5 Stadion Megah Tempat Final Liga Champion Eropa

Siapa yang tidak tahu tentang kompetisi sepakbola Liga Champion Eropa. Liga Champion Eropa adalah kompetisi yang dianggap sebagai kompetisi elit benua biru, dimana kompetisi ini selalu diperebutkan oleh para klub-klub jawara di Eropa. Sejak dari masih berformat European Cup sampai kini namanya menjadi Liga Champion Eropa, putaran finalnya dilaksanakan di berbagai tempat yang telah dipilih oleh pihak penyelenggara Liga Champion. UEFA selaku penggagas kompetisi bergengsi ini, akan menetapkan venue untuk menjadi saksi juara baru Liga Champion. Nah.. ini beberapa nama Stadion yang pernah digunakan untuk melangsungkan pertandingan final Liga Champion Eropa, antara lain:

Estadion Camp Nou, Barcelona

Barcelona memang selama ini dikenal sebagai klub sepakbola terbaik di Eropa, bahkan bisa dikatakan dunia, hal tersebut dapat dibuktikan dengan pencapaian klub bola tersebut selama dua dekade belakangan ini. Tidak hanya memiliki skuat yang kuat  namun klub La Liga Spanyol ini juga memiliki stadion yang mewah dan megah. Stadion mewah tersebut pernah menjadi tempat berlangsungnya final  Liga Champion Eropa pada musim 1998/1999.

Estadion Camp Nou, Barcelona
Sumber Gambar : FC Barcelona

Pada final tersebut, klub yang bertanding adalah Bayern Munchen dan Manchester United. Dengan kemegahan dan kemewahan yang dimiliki oleh Camp Nou bisa menampung sebanyak 99.354 penonton dan semua pemain yang bertanding pun turut terkesan dengan stasdion ini. Camp Nou menjadi saksi bisu dari kemenangan MU atas Munchen pada final tersebut.

Stade De France, Paris

Stade De France, Paris
Sumber Gambar : Flickr/ Richard E. Ducker

Perancis dikenal dengan negara yang memiliki skuad sepakbola yang terkenal kehebatannya di dunia. Selain terkenal dengan tim nasionalnya, Perancis juga terkenal karena Stadion sepak bolanya yang megah. Salah satu Stadion yang terkenal adalah Stade De France, yang terletak di kota Paris. Markas dari Tim Nasional Perancis ini juga masuk kedalam daftar Stadion megah yang pernah dipakai untuk final Liga Champion Eropa, bahkan dua kali, pada tahun 2000 dan 2006. Kapasitas Stadion Stade De France ini adalah 88.338 kursi.

Stadio Giuseppe Meazza, Milan

Stadio Giuseppe Meazza, Milan
Sumber Gambar : iSportconnect

Dua klub raksasa Serie A Italia yaitu AC Milan dan Inter Milan, sejak dahulu harus berbagi markas klubnya di Stadio Giuseppe Meazza, atau lebih dikenal dengan sebutan Stadio San Siro. Karena menjadi markas kedua raksasa Italia tersebut, stadion ini menjadi salah satu yang terkenal di Eropa. Stadio Giuseppe Meazza pernah menjadi stadion untuk final Liga Champion pada tahun 2001. Stadion megah ini memiliki kapasitas sebanyak 81.227 penoton. Sejak tahun 2001, stadion ini belum pernah lagi dipakai kembali untuk pertandingan final Liga Champion.

Stadion Luzhniki, Rusia

Stadion Luzhniki, Rusia
Sumber : Wego.co.id

Stadion Luzhniki yang bertempat di Rusia ini menjadi Stadion terakhir dalam daftar ini. Stadion Luzhniki yang berada di kota Moskow ini dianggap sebagai stadion termegah di Rusia, dan pernah menjadi tempat untuk pertandingan pada partai final Liga Champion pada tahun 2008, yang mempertemukan dua raksasa Inggris yaitu Manchester United dan Chelsea. Pada pertandingan tersebut, setan merah berhasil memenangkan gelar Liga Champion melalui drama adu penalti. Stadion Luzhniki memiliki kapasitas tampung sebanyak 78.360 penonton

Untuk menyaksikan pertandingan-pertandingan pada kompetisi Liga Champion, kamu bisa menyaksikannya di Vidio.com. Karena di Vidio.com kamu bisa nonton dimana saja dan kapan saja kamu mau. Kamu bisa download aplikasi Vidio.com dan meng-install nya di gadget kamu. Selamat nonton ya!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *