menonton film
Hiburan

3 Film Patriotik Dari Berbagai Negara yang Paling Menginspirasi

Di bulan Agustus ini, stasiun televisi pasti banyak yang menayangkan film-film bertema kemerdekaan. Namun, terkadang film yang ditayangkan hanya film yang itu-itu saja sehingga tak jarang membuat penonton jenuh. Apakah kamu merasakan hal yang sama? Nah, agar tidak bosan, kamu bisa menonton daftar film patriotik yang inspiratif ini di Smart ULED TV terbaru. Bukan hanya film asal Indonesia saja, ada juga film patriotik asal negara lain yang tak kalah inspiratif. Langsung saja yuk simak list-nya di bawah ini!

Battle of Surabaya

film Battle of SurabayaPernah mendengar film berjudul Battle of Surabaya? Berbeda dengan film bertema kemerdekaan lainnya, film ini dikemas dalam bentuk animasi 2D. Animasinya pun tak bisa diremehkan, bahkan kamu akan merasakan atmosfer animasi seperti karya Studio Ghibli saat menontonnya.

Battle of Surabaya ini mengisahkan tentang peristiwa 10 November tahun 1945 di Surabaya yang kini diperingati sebagai hari pahlawan. Bukan hanya animasi yang keren, film ini juga diiringi dengan soundtrack dari penyanyi tanah air yang terkenal, mulai dari Maudy Ayunda hingga Sherina.

The Battleship Island

film The Battleship IslandBuat kamu para pecinta drama Korea, coba sesekali beralih dan tonton film ini. The Battleship Island bercerita tentang kisah nyata perjuangan warga Korea Selatan pada saat Perang Dunia II di tahun 1945. Bukan hanya Indonesia saja yang dijajah Jepang pada masa itu, Korea pun juga dibuat sengsara dan diperlakukan dengan kasar oleh para tentara Jepang.

Yang membuat film ini lebih menyentuh lagi, film ini juga mengangkat sudut pandang kehidupan personal warga Korea, salah satunya seorang musisi jazz (Hwang Jung-min) dan anggota band-nya. Film yang biaya produksinya mencapai Rp280,4 miliar ini sungguh sangat wajib kamu saksikan.

The Liberator

film the liberatorFilm yang masuk ke dalam nominasi Toronto International Film Festival di tahun 2013 ini menceritakan tentang biografi seorang tokoh asal Kolombia bernama Simon Bolivar. Ia berjuang memerangi Kerajaan Spanyol yang menguasai Amerika Selatan pada masa lalu. Dengan menonton ini, kamu akan merasakan betapa besarnya perjuangan Simon Bolivar di kala itu. Bahkan film ini berhasil menyabet penghargaan Academy Awards ke-87 sebagai film berbahasa asing terbaik.

Selain film-film patriotik ini, untuk menghilangkan bosan kamu juga dapat menonton serial drama korea yang sedang tayang di tvN pada tahun ini.

Selamat menyaksikan! (Rima)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *