balkon apartemen
Properti

3 Cara Manfaatkan Balkon Apartemen

Hampir semua apartemen memiliki balkon, termasuk juga apartemen The Parc. Bahkan banyak pembeli apartemen yang memang sengaja memilih unit yang dilengkapi balkon dan menolak jika bagian ini tidak ada. Sebab, meskipun berukuran tidak terlalu besar, balkon ternyata memiliki cukup banyak fungsi, loh! Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Tempat bersantai

Manfaatkan rumput sintetis yang dipasang pada seluruh area lantai balkon dan lengkapi juga dengan bantal-bantal kecil sebagai aalas duduk. Kursi dan meja juga bukan furniture yang harus ada di ruang tamu saja, tetapi juga bisa diletakkan di balkon. Dengan menambahkan kursi dan meja kecil, maka balkon bisa menjadi tempat bersantai yang pas. Apalagi jika posisi unit Anda menghadap ke arah yang tepat sehingga panas sinar matahari tidak terlalu terik mengarah ke balkon, bersantai di sana pasti akan terasa lebih menyenangkan.

Taman mini

Siapa bilang tinggal di apartemen artinya Anda tidak bisa memiliki taman? Anda tetap bisa memiliki taman selama tahu caranya. Salah satunya yaitu dengan memanfaatkan balkon untuk membuat taman mini kreasi Anda. Anda bisa meletakkan berbagai jenis bunga atau tanaman lain dalam pot di area balkon dan menatanya agar terlihat rapi. Jika ingin terlihat lebih menarik, Anda bisa memanfaatkan rumput sintetis. Jadi selain sebagai taman mini, balkon ini juga bisa sekaligus menjadi tempat bersantai jika Anda bisa menatanya dengan tepat.

Menanam hidroponik

Untuk Anda yang suka mengonsumsi sayuran, tidak ada salahnya jika menanam sendiri sayuran di balkon apartemen Anda. Selain lebih hemat dan sehat, Anda pasti akan merasa lebih puas jika mengonsumsi sayuran yang merupakan hasil kerja keras Anda. Nah, untuk menanam berbagai jenis sayuran ini, Anda bisa menggunakan teknik penanaman hidroponik di area balkon. Jadi balkon Anda akan tampak lebih menarik tetapi Anda juga bisa menikmati hasilnya.

Nah, untuk Anda yang belum memanfaatkan area balkon unit apartemen, semoga informasi di atas bisa memberikan ide pada Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *