make up wanita
Kecantikan

2 Jenis Bedak yang Serupa Namun Berbeda

Saat merias wajah, kamu tentu tidak akan membiarkan warna kulit wajahmu tidak serupa dari satu sisi ke sisi lainnya. Untuk meratakan warna wajah, maka penggunaan bedak jadi hal yang wajib hukumnya. Dalam penggunaannya, ada dua jenis bedak yang sepintas serupa namun sebenarnya berbeda. Keduanya yakni Concealer dan Foundation. Apakah yang membedakan antara concealer dan foundation? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Concealer

Concealer merupakan bedak yang bertugas sebagai color corrector. Artinya, bedak ini berguna untuk memperbaiki noda yang menjadi kekurangan di wajahmu. Biasanya, noda tersebut berasal dari bekas jerawat, pori-pori besar, atau lingkaran hitam di bawah mata. Concealer juga terdiri dari berbagai warna dengan harga yang ditawarkan juga dari berbagai merek. Seperti harga concealer Maybelline yang ditawarkan mulai dari harga 100 ribuan saja dengan berbagai warna yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

Foundation

Selain concealer, ada pula bedak lainnya yang bisa digunakan seorang wanita saat merias wajah, yakni foundation. Foundation berguna untuk meratakan warna kulitmu agar lebih senada. Penggunaan foundation akan membuat kulit wajahmu terlihat lebih flawless dan natural. Foundation sendiri terdiri dari berbagai bentuk yakni mulai dari foundation berbentuk cair, bubuk atau krim. Kamu bisa menggunakan foundation sebagai langkah awal saat merias wajah agar warna kulit wajahmu bisa lebih merata.

Apa yang Membedakannya?

concealer vs foundationSetelah mengenal dua jenis bedak yang bisa digunakan untuk merias wajah, lalu apa yang membedakan keduanya? Secara fungsi keduanya jelas berbeda karena concealer berguna untuk memperbaiki warna kulit yang berbeda sementara foundation untuk meratakan warna kulit sebagai alas bedak. Selain itu, concealer juga digunakan pada beberapa area wajah yang diperlukan saja sementara foundation bisa digunakan untuk seluruh wajahmu agar warnanya lebih merata. Selain itu, concealer juga tersedia dalam berbagai warna seperti warna kulit, cokelat, kuning, hijau, biru hingga ungu. Sementara itu, foundation hanya tersedia dalam warna yang menyerupai warna kulit saja. Jadi, meski sepintas keduanya mirip, ada perbedaan besar antara foundation dan concealer yang perlu kamu gunakan sesuai kebutuhan kulit wajahmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *