Wisata Hemat Tanpa Keluar Banyak Biaya Bersama Keluarga

liburan
source: google image

Mencari arena hiburan keluarga untuk wisata di akhir pekan memang agak sulit, terutama jika sudah mendekati akhir bulan. Bagaimana tidak, hampir semua tempat wisata membutuhkan tiket masuk yang cukup menguras kantong! Tentu, bagi Anda yang tidak memiliki budget berlebih untuk liburan, hal ini cukup merepotkan. Namun, jangan sedih dulu; sebab ternyata Anda bisa tetap liburan meski isi kantong Anda terbatas. Berikut caranya:

  • Liburan ke museum. Tempat wisata pertama yang kami sarankan adalah museum. Mengapa museum? Sebab sebagian besar museum yang ada di Jakarta memiliki tiket masuk yang terjangkau dan juga ramah di kantong. Tidak hanya itu, museum di Jakarta sekarang sudah cukup atraktif dengan berbagai koleksi yang dipamerkan di sana, sehingga bisa menjadi wisata yang bermanfaat untuk anak. Mulai dari museum seni hingga museum prasejarah, semuanya layak dikunjungi, lho.
  • Main air di pantai. Yap, dibanding mengajak anak berenang di waterpark, sesekali cobalah ajak mereka main air di pantai. Beberapa pantai tidak menerapkan tiket masuk dan hanya meminta bayaran untuk lahan parkir saja, jadi ekonomis sekali, kan? Anda bisa bawa tikar dan bekal dari rumah, lalu dampingi anak untuk bermain pasir atau berenang di pantai. Agar lebih seru, jangan lupa bawa mainan dari rumah seperti bola, sekop, atau ember.
  • Wisata kebun binatang. Tiket wisata untuk kebun binatang Ragunan tidak terlalu mahal, sehingga bisa dijadikan alternatif wisata di ahir bulan. Anda bisa mengajak anak mengenal beberapa fauna, memberi makan hewan, dan masih banyak lagi. Agar lebih hemat, jangan lupa untuk menyiapkan bekal dari rumah, ya.
  • Berkunjung ke taman kota. Terakhir, Anda bisa mengajak anak untuk berkunjung ke taman kota terdekat dari tempat tinggal Anda. Anak bisa beraktivitas outdoor, bertemu teman-teman sebayanya, hingga mencoba berbagai permainan di sana. Berita baiknya? Semuanya gratis! Dan Anda pun bisa berkenalan dengan tetangga yang tinggal satu kompleks dengan Anda.

Well, ternyata liburan bersama keluarga tidak melulu menghabiskan banyak uang. Banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan, seperti yang tertulis di atas. Semoga membantu dan selamat mencoba, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *