Wajib Coba: Begini Cara Membuat Unicorn Frappuccino Ala Starbucks!

Untuk kamu yang sering nongkrong di internet dengan bantuan paket internet cepat dan murahmu, tentunya kamu sudah melihat the new hype dari Starbucks dengan Unicorn Frappuccino-nya yang super unik. Minuman dengan warna biru dan pink ini merajalela di Instagram dan Twitter serta membuat orang berlomba-lomba untuk mencicipinya. Namun demikian, untuk menjaga ekskusifitas dan juga tren agar tetap tinggi, Starbucks hanya menyediakan menu ini secara limited! Duh, penasaran ingin coba!

Eits, jangan sedih dulu guys! Kamu tetap bisa mencoba minuman ini meski Starbucks di dekat rumahmu tidak menjual menu ini. Caranya adalah dengan membuatnya sendiri. Simak, ya!

Bahan Unicorn Frappuccino Ala Starbucks

starbucks frappuccino unicorn

source: starbucks

Untuk Blue Syrup

½ sendok teh bubuk Kool-Aid rasa Blue Raspberry.

½ sendok makan air panas.

¼ gelas cokelat putih yang dilelehkan.

 

Untuk Frappuccino

½ gelas es batu.

¾ gelas susu.

½ skop es krim vanilla.

½ sendok makan sirup mangga.

1 sendok teh bubuk Kool-Aid rasa Pink Lemonade.

¼ sendok teh citric acid.

½ sendok makan sirup grenadin.

 

Cara Membuat Unicorn Frappuccino Ala Starbucks

  • Buat racikan blue syrup terlebih dahulu. Ambil mangkuk, tuangkan bubuk Kool-Aid, tambahkan air panas, dan aduk hingga merata. Tuangkan cokelat putih yang sudah dilelehkan lalu aduk kembali. Jika masih terasa kental, tambahkan lagi air panas secukupnya hingga racikan sirupnya terasa pas.
  • Setelah blue syrup siap, kini saatnya membuat frappuccino. Ambil blender, tuangkan es batu, susu, es krim vanilla, sirup mangga, bubuk Kool-Aid, citric acid, dan juga grenadine, lalu blender hingga halus. Kalau warna yang dihasilkan kurang menarik, kamu bisa menambah grenadine hingga mendapatkan warna yang diinginkan.
  • Kini saatnya cara penyajian agar semakin mirip dengan Unicorn Frappuccino. Caranya adalah dengan menuangkan frappuccino ke dalam gelas hingga sepertiganya, tuangkan blue syrup di pinggiran gelas, lalu tuang kembali frappuccino-nya. Terakhir, percantik dengan whipped cream, deh!

Nah, ternyata mudah sekali kan membuat Unicorn Frappuccino ini? Untuk pembuatannya pun tidak memakan waktu 15 menit. Bisa banget nih kamu coba di rumah untuk menghalau rasa panas di siang hari. Selamat mencoba :D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *