Uang Teman, Solusi Sumber Dana Jangka Pendek

Teknologi komputer saat ini dimanfaatkan di berbagai bidang masyarakat. Bukan hanya untuk mengurusi dokumen-dokumen perkantoran, namun juga di bidang ekonomi baik makro maupun mikro. Di bisnis makro, sudah banyak pemanfaatan komputer misalnya pada penggunaannya untuk menampilkan informasi bursa saham yang sangat fluktuatif. Pada industri mikro, dapat dilihat geliat jual-beli menggunakan teknologi komputer dan internet kini sedang mengalami kenaikan yang signifikan. Selain jual-beli, pada bidang ekonomi, komputer dan internet kini juga digunakan sebagai sarana peminjaman dana dalam jangka pendek. Hal ini dipelopori oleh satu situs terpercaya yaitu UangTeman dari PT Digital Alpha Indonesia.

uang temanBerbeda dengan lembaga keuangan lain yang juga menyediakan fasilitas pinjaman, situs ini tidak mengharuskan tatap muka untuk para nasabahnya. Nasabah atau calon nasabah hanya perlu membuka situs melalui website resminya atau mendownload aplikasi bagi pengguna smartphone. Proses pencairan dan pembayaran yang juga dilakukan langsung melalui transfer bank juga dapat menghemat waktu dan efisiensi tenaga karena nasabah tidak perlu keluar masuk kantor keuangan.

Hal-hal yang perlu diketahui dari situs ini adalah:

  • Menyediakan pinjaman dana dengan nominal Rp. 1.000.000 sampai Rp. 2.000.000 per nasabah di pinjaman pertama dan kedua.
  • Untuk pinjaman ketiga, dana pinjaman dapat dinaikkan sampai Rp. 3.000.000 jika nasabah terbukti tepat waktu dalam pengembalian dana di pinjaman pertama dan keduanya.
  • Durasi pinjaman jangka pendek yaitu antara 10 sampai 30 hari dengan selisih dana pengembalian yang semakin lama semakin tinggi.
  • Tidak memerlukan jaminan berupa apapun, hanya perlu melampirkan slip gaji, KTP, dan foto diri di form aplikasi yang diunggah secara elektrik.
  • Tidak ada survey ke rumah calon nasabah, survey hanya dilakukan berdasarkan BI Checking dan Slip gaji yang dilampirkan.

Dari point-point di atas, dana dari UangTeman bisa sangat membantu dalam pengadaan modal usaha khususnya perdagangan produk fast moving. Misalnya Anda adalah seorang pedagang grosir beras, maka dana pinjaman tersebut dapat Anda gunakan untuk membeli beras kemudian langsung dijual kembali dengan harga yang sudah Anda perhitungkan sebelumnya. Namun perlu diingat bahwa Anda harus tetap mengembalikan dana tersebut sebelum jatuh tempo. Keuntungan dari penjualan harus lebih besar dari biaya peminjaman dana sehingga Anda masih mendapatkan laba.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan penawaran dari situs ini, maka berikut ini adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan:

  1. Pastikan Anda memenuhi persyaratan calon nasabah yaitu:
    • Berdomisili di Jabodetabek, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Magelang dan Klaten.
    • Berusia antara 21 sampai 65 tahun.
    • Memiliki penghasilan minimal yaitu Rp. 2.000.000 untuk area di luar Jabodetabek dan Rp. 2.300.0000 untuk area Jabodetabek.
  2. Membuka website resminya atau download aplikasinya di PlayStore.
  3. Isi formulir pendaftaran, sertakan KTP, slip gaji dan foto terbaru.
  4. Baca dan pahami persyaratan dan aturan yang ditetapkan.
  5. Tunggu petugas mengkonfirmasi data Anda. Proses akan dilakukan selama 3 hari sebelum Anda mendapat kabar kembali.
  6. Team akan memberitahu disetujui atau tidaknya permohonan Anda melalui SMS< telepon atau email.
  7. Apabila disetujui maka dana akan ditransfer pada hari itu juga.

Kemudahan yang ditawarkan oleh UangTeman dapat menghindarkan Anda dari proses berbelit yang harus Anda jalani ketika mengajukan pinjaman di lembaga perbankan. Namun tetap ada perbedaan dari keduanya terutama di segi jumlah dan durasi pinjaman. Pilihlah lembaga mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *