Tutup Tahun 2017 di Pantai Parangtritis Jogja

tahun baru pantai parangtritis-minMomen pergantian tahun baru tinggal menghitung hari saja. Kurang lengkap rasanya jika belum punya rencana untuk merayakan malam penanda lahirnya harapan, cita-cita, dan target-target baru yang harus diraih. Tentu saja tiap orang memiliki cara dan kebiasaan tersendiri untuk merayakan malam pergantian tahun baru.

Bagi kaum berkantong tebal, merencanakan perayaan tersebut dengan makan malam di restoran mewah bersama keluarga atau mengunjungi tempat wisata dengan bujet jutaan di luar negeri, Hingga menanti detik detik pergantian tahun 2017 ke 2018 di kapal pesiar bisa menjadi pilihan untuk merayakan liburan akhir tahun.

Namun, bagi mereka yang berkantong megap-megap, cukuplah menikmati detik-detik pergantian malam tahun baru tersebut di bawah siraman cahaya bulan dengan bakar jagung dan kopi rumahan ditemani canda tawa teman-teman dan keluarga. Meski begitu jangan berkecil hati dulu, hal tersebut bukanlah satu-satunya agenda yang bisa dinikmati kalangan kantong kering.

Bagi kalian yang tak punya cukup biaya untuk menikmati tahun baru dengan melancong ke luar negeri namun bosan merayakannya di dalam lingkungan rumah. Tak ada salahnya untuk merayakan tahun baru di tepat pariwisata umum yang terbuka untuk khalayak secara cuma-cuma seperti alun-alun atau ikon kota dan juga di pantai.

Masih ingin tetap berlibur ke luar kota di akhir tahun ini? Salah satu cara mensiasati cara dengan datang ke tempat yang tak terlalu jauh. Salah satu kota wisata adalah Jogja. Selain berlibur ke kota yang tak terlalu jauh, kamu juga harus jeli dalam memanfaatkan promo di akhir tahun seperti ini. Bukan tak mungkin jika kamu mendapat tiket pesawat murah ke Jogja dari promo-promo yang banyak diberikan.

Berbicara soal Jogja, pasti kurang lengkap rasanya jika tidak menyinggung Pantai Parangtritis dalam obrolan. Bagi kalian yang tinggal atau sedang liburan di Jogja untuk menikmati pergantian tahun baru, kamu bisa datang ke Pantai Parangtritis yang sudah cukup ternama dan jadi destinasi andalan. Pantai yang terletak di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul ini merupakan salah satu tempat favorit untuk menantikan momen pergantian tahun baru.

Memang, pantai dengan keindahan eksotiknya ini selalu mampu membius pengunjung untuk datang lagi dan lagi. Meskipun tidak adanya panggung hiburan ataupun festival yang mewarnai sepanjang pantai ini, namun saat malam pergantian tahun pengunjung Pantai Parangtritis menyemut memadati kawasan pantai. Pengunjung baik wisatawan lokal maupun mancanegara yang akan merayakan malam pergantian tahun di Pantai Parangtritis akan datang jauh sebelum detik-detik tahun baru dimulai.

Masih kesulitan cari tiket pesawat murah ke Jogja? Kamu bisa cek situs online terpercaya seperti Reservasi.com untuk mencari tiket dengan harga miring, paling tidak kamu bisa dapat potongan harga jika kamu booking tiket pesawat untuk ke Jogja lewat situa ini.

Soal waktu, kebanyakan dari pengunjung mulai datang sejak sore hari saat senja mulai tergelincir di ufuk barat untuk menikmati sunset Pantai Parangtritis. Selain menikmati romantisme dan kehangatan sunset bersama orang-orang terkasih pengunjung bisa mendengarkan tenangnya deburan ombak sembari memakan jagung bakar dan kopi yang dijual pedagang sepanjang pantai.

Di pantai ini pengunjung seolah di ajak untuk tetap berlaku sederhana dan merasa syukur bahagia dengan capaiannya selama satu tahun belakangan dan bersikap optimis atas harapan-harapan yang akan dicapai di tahun depan.

Disini, pengunjung tak perlu mengeluarkan banyak biaya namun sudah bisa menikmati keindahan Pantai Parangtritis yang menawan. Tak hanya itu saja, meskipun terkesan sederhana pengunjung yang memilih pantai Parangtritis sebagai destinasi wisata untuk merayakan tahun baru tetap akan dimanjakan dengan meriah dan megahnya pesta kembang api.

Tak lupa riuhnya tiupan terompet akan terdengar lebih nyaring ketika waktu telah mendekati pukul 12 malam. Oleh sebab itu banyak sekali wisatawan dari luar kota Jogja rela menempuh jarak lebih kurang 27 km jauhnya dari pusat kota Jogja menuju Pantai Parangtritis. Meski agak jauh dari pusat kota, menghabiskan waktu di penghujung 2017 tepatnya di Pantai Parangtritis tentunya bakal jadi momen tak terlupakan. Apalagi jika berlibur dengan orang-orang terdekat.

Di pantai yang menjadi salah satu ikon pariwisata di Jogja ini, pengunjung dari luar kota tak perlu bingung untuk melepas penat dan lelahnya karena telah banyak penginapan dan tempat makan serta fasilitas memadai seperti transportasi, tempat parkir, sanitasi yang baik, kemanan, dan akses jalan disekitar Pantai Parangtritis yang sudah sangat memadai.

Jadi, merayakan pergantian tahun baru di Pantai Parangtritis sama halnya merasakan dua kesenangan yang berbeda. Pertama pengunjung bisa menikmati keindahan yang arif saat matahari terbenam dan kedua pengunjung tetap bisa menikmati perayaan meriah khas tahun baru saat gebyar warna-warni kembang api pecah di langit malam Pantai Parangtritis yang pasti dipantulkan dengan indah oleh liukan ombaknya serta gegap gempita tiupan terompet penanda harapan baru.

Sudah bisa membayangkan bagaimana terjangkau dan menakjubkannya merayakan tahun baru di Pantai Parangtritis? segera deh cek situs booking pesawat maupun hotel yakni Reservasi.com, siapa tau kamu beruntung bisa dapat tiket pesawat murah ke Jogja. Nggak berkunjung ke tempat wisata yang murah tapi kamu juga bisa mendapat tiket yang murah dengan beragam promo yang diberikan.

Sumber: iyakan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *