Turunkan Kadar Kolesterol di Tubuh dengan Ramuan Ini!

langsingSebenarnya mencari cara menurunkan kolesterol tinggi tidak sulit, kok. Kamu bisa mengonsumsi jeruk nipis yang dipercaya dapat menurunkan kolesterol. Atau, dengan rutin meminum ramuan tradisional yang bahannya bisa Anda temukan langsung di pasar maupun supermarket terdekat, maka dipercaya sudah dapat membantu turunkan kadar kolesterol yang sangat tinggi di tubuh. Di samping itu, beberapa ramuan ini juga dianggap ampuh dalam meningkatkan daya tahan tubuh karena menyimpan berbagai kandungan senyawa seperti antioksidan, flavonoid, vitamin, quercetin, fitosterol, dan masih banyak senyawa lainnya.

Lantas, ramuan mana sajakah yang mampu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh tersebut? Yuk, langsung baca di bawah ini! (source: halosehat)

  • Virgin Coconut Oil. Apakah Anda kenal dengan bahan satu ini? Nah, virgin coconut oil atau disingkat dengan vco adalah salah satu jenis minyak kelapa murni yang diolah dengan metode yang lebih modern. Berbeda dengan minyak kelapa yang kerap digunakan untuk memasak, minyak ini memiliki aroma yang sangat kuat dan berwarna jernih. Di dalam minyak ini tersimpan kandungan asam laurat yang berperan penting untuk meningkatkan lemak baik sekaligus meluruhkan kolesterol jahat dalam tubuh. Untuk membantu turunkan kolesterol di tubuh, Anda tinggal meminum minyak ini satu atau dua sdt setiap pagi hari.
  • Bawang merah. Siapa yang bisa menduga, bawang merah yang kerap dijadikan sebagai bumbu pelengkap dalam makanan ini dapat pula membantu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Lantaran, bawang ini kaya akan kandungan flavonoid dan quercetin yang memiliki manfaat dapat mengurangi lemak jahat serta meningkatkan kolesterol baik di tubuh. Cara mendapatkan kandungan yang dimiliki bawang merah ini adalah dengan menjadikannya sebagai lalapan atau campurkan dalam masakan yang tidak digoreng. Dan Anda juga bisa membuat air rebusan bawang merah yang diberi dua sdt madu, lalu minumlah setiap hari.
  • Minyak ikan salmon. Tahukah Anda, minyak ikan salmon ternyata dapat menurunkan risiko penyakit diabetes, jantung, dan demensia. Sebab dalam minyak ikan ini tersimpan kandungan asam lemak omega 3 yang dapat meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Bagaimana mendapatkan khasiat yang diberikan? Anda tinggal meminum suplemen minyak ikan salmon yang dijual bebas di pasaran setiap hari. Agar semakin sehat, pilihlah jenis suplemen minyak ikan yang berkualitas bagus.

Itulah beberapa ramuan yang bisa diminum agar kolesterol jahat di dalam tubuh bisa turun. Semoga bermanfaat! –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *