Turunkan Berat Badan dengan Olahraga Renang

mengecilkan perutApakah dengan berenang bisa menurunkan berat badan? Jawabannya tentu bisa, sebab saat berenang jantung dan paru-paru bekerja lebih keras, sehingga kondisi ini dianggap ampuh membakar lebih banyak kalori yang mengendap di dalam tubuh. Selain itu, olahraga renang ini juga sangat mudah untuk dilakukan meski Anda adalah seorang pemula. Namun, agar penurunan berat badan ini semakin terasa, maka jangan sampai lupa untuk mengonsumsi makanan sehat dan minum banyak air putih, khususnya air hidrogen dengan bantuan HYDROGIN DYNAMIC dari GIN International. Alat ini ampuh mengubah air biasa menjadi air hidrogen aktif sehingga sangat bagus untuk kesehatan tubuh.

Meskipun begitu, sebelum melakukan olahraga renang ini, alangkah baiknya ketahui dahulu beberapa gaya renang yang bisa Anda coba saat berenang. Apa sajakah itu? Yuk, langsung disimak pembahasannya di sini.

  • Gaya bebas. Gaya bebas merupakan salah satu gaya yang bisa Anda terapkan ketika berenang. Gaya ini sebenarnya hampir mirip dengan gaya punggung, akan tetapi perbedaannya saat berenang dengan gaya ini posisi Anda tengkurap. Penerapannya juga tidak sulit, Anda tinggal mengayunkan bahu bagian atas dan otot kaki ke bagian depan, serta hempaskan tangan ke dalam air. Gaya ini dipercaya bisa membantu mengurangi sekitar 100 kalori per 10 menit berenang.
  • Gaya punggung. Selain gaya bebas, Anda bisa mencoba gaya punggung. Gaya punggung ini masih memanfaatkan otot bahu, tangan, dan kaki layaknya gaya bebas, namun yang membedakan gaya ini dilakukan dengan cara Anda telentang ke bagian atas atau punggung berada di daalam air. Nah, kalori yang bisa dibakar dengan gaya ini adalah sebesar 80 kalori per 10 menit berenang.
  • Gaya kupu-kupu. Untuk Anda yang sudah sangat mahir berenang, maka Anda bisa mencoba gaya renang kupu-kupu. Menggunakan gaya kupu-kupu ini, bisa membakar hingga 150 kalori per 10 menit berenang. Selain itu, jika Anda menyeimbanginya dengan mengonsumsi kentang rebus sekitar 100gr bisa menghilangkan kalori sampai 312 kalori. Saat melakukan gaya kupu-kupu ini, biasanya melibatkan seluruh otot tubuh sehingga sangat ampuh membantu kerja jantung dan paru-paru.

Bagaimana? Anda tertarik menurunkan berat badan dengan olahraga renang tersebut? Selamat berenang, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *