Tumor Otak Susah Disembuhkan

Semakin banyak kasus penyakit tumor otak yang bermunculan setiap tahunnya. Hingga sekarang belum ada yang bisa dengan pasti menyebutkan apa saja penyebab tumor dan kanker muncul. Dan hingga sekarang juga, tidak ada gejala pasti untuk tumor dan kanker terutama yang tubuh pada otak. Banyak orang bilang pusing yang terlalu sering dan badan lemas? Tapi apakah betul?

Claire CraigGejala yang dialami seorang ibu dua anak bernama Claire Craig adalah jari-jari tangganya yang kesemutan dan mati rasa. Pada awalnya dia menganggap hal ini dikarenakan digigit oleh hewan peliharaannya. Namun 3 bulan kemudian, tubuuhnya mengalami mati rasa beberapa kali. Dia berpikir ini hanya “carpal tunnel syndrome” namun ternyata kenyataan berkata lain. Ketika hasil pemeriksaannya keluar dan dokter mengabari dia ternyata penyakit yang dideritanyan bukanlah “carpal tunnel syndrome” tetapi tumor otak. Jadi bisa dibilang tidak ada gejala jelas untuk penyakit ini. Lagipula pusing dan mati rasa juga termasuk dalam gejala penyakit lain.

Alasan Kenapa Kanker dan Tumor Otak Susah Disembuhkan

tumor otak

Memang kemajuan ilmu pengetahuan sudah sangat pesat dan membantu pada dokter dalam menghadapi berbagai penyakit. Walaupun begitu, para dokter mau tak mau mengakui bahwa penjelasan untuk tumor otak sangat minim terutama untuk menjawab pertanya penyebab munculnya penyakit ini. Untungnya dengan perkembangan ilmu pengetahuan sudah tercipta berbagai teknologi untuk mempercepat pendeteksian.

58 persen pasien yang didiagnosis dengan kanker otat meninggal dalam waktu 1 tahun. Bisa dibilang jumlah ini besar dibandingkan dengan pasien payudara dan prostats yang hanya 5 – 7 persen. Salah satu alasannya adalah minimnya informasi akan penyakit ini. Dan alasan ke-2 adalah Otak merupakan lokasi yang sulit dijangkau.

Sakin sulitnya mengjangkau bagian otak, para dokter dengan bantuan alat-alat canggih pun belum bisa memntukan jenis tumor atau kanker yang bersarang di otak.  Dan masalah lainnya tumor otak tidak bisa disembuhkan dengan menggunakan kemoterapi. Otak memiliki sistem blokade alami yang berfungsi menghentikan obat masuk ke otak melalui aliran darah. Sehingga operasi biasanya menjadi pilihan. Masalahnya operasi pada otak ini beresiko dan sangat sulit dilakukan tanpa melukai pasien.

Sumber ini artikel adalah Daily Mail UK. Semoga ke depannya ada semakin banyak cara pengobatan yang bisa diterapkan untuk penyakit ini. Dan ditemukan juga jawaban-jawaban untuk pertanyaan apa penyebab dan gejala penyakit ini sehingga tidak ada penyataan penyakit tumor otak susah disembukan yang akan keluar lagi dari mulut dokter- dokter. Untuk saat ini, banyak orang bilang salah satu cara pencegahan dan penyembuhannya adalah miliki gaya hidup sehat ala pasien tumor otak.

 

2 comments for “Tumor Otak Susah Disembuhkan

  1. me
    April 16, 2014 at 8:17 am

    kalo tumor itu sebesar 1mm apakah masih bisa disembuhkan tanpa operasi?

    • Heni
      April 21, 2014 at 3:31 pm

      tumor yang ada dibagian tubuh mana ya?
      Disarankan untuk melakukan gaya hidup sehat yaitu menghindari makanan yang dapat memicu pertumbuhan tumor dan mengkonsumsi makanan yang dapat membantu tubuh melawan tumor

      artikel gaya hidup sehat penderita tumor sudah banyak di internet – cari artikel yang dapat dipercaya ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *