Tubuh Tetap Langsing Setelah Melahirkan

Setelah melahirkan, tidak otomatis tubuh menjadi  langsing kembali seperti dulu. Berbagai cara dilakukan oleh wanita agar mendapatkan kembali tubuh langsing seperti sebelum mereka mengandung dan melahirkan. Beberapa cara berhasil dan beberapa tidak. Semua cara yang ditawarkan harus diseleksi dengan baik bukan karena nantinya berhasil atau gagal tetapi lebih ke keamanan. Anda harus menanyakan apakah cara untuk mendapatkan tubuh langsing tersebut emang aman untuk tubuh dan bayi Anda yang masih memerlukan asi Anda.

Berikut beberapa cara yang aman dan disarankan:

  • Tubuh Tetap Langsing Setelah MelahirkanMakanan yang mengandung protein yang tinggi bisa menahan lapar lebih baik dari pada makanan berkarbohidrat tinggi. Sumber protein yang baik adalah ikan, daging sapi dan telur. Selain mengandung protein, mereka juga mengandung zat besi dan vitamin B12. Dalam mengkonsumsi daging sapi, diharuskan memilih bagian daging yang tidak mengandung lemak seperti sirloin.
  • Melahirkan ternyata dapat menyebabkan peradangan pada bagian internal tubuh. Untuk melawan peradangan ini, disarankan Anda mengkonsumsi makanan khusus anti peradangan seperti teh hijau, buah berry (strawberry, blueberry, raspberry dan keluarga berry lainnya), kunyit dan bawang putih. Kurangi kalau bisa jauhi olahan dari gula karena dapat meningkatkan peradangan.
  • Berikan asi secara teratur. Dengan kegiatan pemberian asi, Anda sudah mengurangi beberapa kalori dari tubuh Anda. Malahan dalam menyusui, seorang ibu disarankan menambah 500 kalori pe rhari. Tentu 500 kalori ini didapat dari makanan berserat dan air putih yang banyak.
  • Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin A, C, D, E dan kalium. Selain membantu membuat tubuh langsing, makanan tersebut juga baik bagi tumbuh kembang bayi. Berikut makanan yang baik untuk dikonsumsi adalah bayam, wortel, ubi jala, paprika mera, brokoli, jeruk, susu, telur, kacang-kacangan, pisang, dan labu.
  • Kalsium sangat penting pada masa penyusuan dan diet seorang ibu. Disarankan Anda menganti suplemen kalsium Anda dengan makanan bergizi seperti buah ara, bucis, kacang polong dan susu.
  • Perbanyak konsumsi Omega-3. Selain membantu perkembangan saraf bayi, minyak ikan yang mengandung omega-3 menurunkan depresi seorang ibu setelah proses melahirkan. Sumber omega-3 yang baik adalah ikan salmon, ikan tuna dan kacang kenari.

Semoga artikel Tubuh Tetap Langsing Setelah Melahirkan dapat membantu para ibu mendapatkan kembali tubuh langsing mereka dan Anda. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *