Tips Memilih Warna Cat Untuk Rumah Minimalis

ruang tamuKonsep rumah dijual di Surabaya bernuansa minimalis sekarang ini banyak digandrungi oleh masyarakat, sehingga para pengusaha properti banyak memasarkan rumah dengan type minimalis, karena rumah minimalis mempunyai banyak keunggulan, seperti harganya yang tergolong murah, memberikan kesan elegan, mewah dan modern. Selain itu rumah minimalis juga tidak membutuhkan banyak lahan sehingga cocok untuk dibangun diperkotaan yang harga tanahnya cukup mahal. Hal tersebut membuat banyak orang lebih memilih rumah minimalis sebagai pilihan tempat tinggalnya.

Hal yang perlu diperhatikan dalam membuat rumah minimalis adalah pemilihan warna cat yang tepat, karena jika memilih warna yang salah dalam rumah minimalis akan membuat rumah kamu terkesan sempit dan buruk. Sedangkan jika kamu menggunakan warna yang tepat akan membuat rumah kamu terasa lebih luas, nyaman, mewah. Untuk itu berikut informasi tentang tips memilih warna cat untuk rumah minimalis.

  • Pilih warna cat yang cerah untuk eksterior rumah

rumah minimalisSetiap warna memiliki kesan tersendiri, untuk itu dalam menerapkan warna pada rumah minimalis kamu harus memilih warna yang memberi kesan luas, sejuk dan sederhana. Jadi dalam pemberian warna eksterior rumah lebih baik gunakan warna yang cerah seperti warna hijau stabilo, hal tersebut akan membuat eksterior rumah kamu menjadi lebih segar dan cerah.

  • Kombinasi warna

Mengkombinasikan warna dalam rumah minimalis sangatlah penting karena akan membuat rumah menjadi lebih menarik dan tidak monoton. Dalam mengkombinasikan warna kamu bisa dengan cara menggabungkan warna yang senada atau warna yang tabrakan namun tetap cocok pada sudut yang diperkuat, misalnya kombinasi warna hijau dengan kuning atau warna hijau dengan putih.

  • Pilih warna yang sesuai keinginan

Dalam memilih warna cat rumah juga harus sesuai dengan kesukaan atau keinginan kamu, karena dengan memilih warna yang sesuai keinginan akan membuat rumah kamu lebih nyaman dan betah untuk ditempati.

Itulah informasi tentang tips memilih warna cat untuk rumah minimalis. Semoga artikel ini bermanfaat khususnya bagi kamu yang sedang mencari warna cat untuk rumah kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *