tirai kamar tidur
Properti

Tips Memilih Tirai Jendela untuk Kamar Tidur di Apartemen!

Apakah Anda berniat mengganti tirai jendela kamar tidur apartemen di Cinere? Jika iya, maka sebelum menggantinya dengan yang baru, pastikan terlebih dahulu Anda memerhatikan beberapa tips penting berikut ini. Haruskah? Jawabannya harus, karena dengan memerhatikan tips-tips tersebut maka dapat membantu meminimalisir kesalahan yang mungkin saja terjadi pada saat Anda memilih tirai yang akan dipasang untuk jendela kamar tidur apartemen. Berikut beberapa di antaranya:

  • Pilih tirai yang sesuai dengan bentuk jendela. Seperti diketahui, tirai untuk jendela kamar tidur apartemen sendiri terdiri dari banyak model. Nah, agar tidak salah, pastikan Anda memilih tirai jendela yang modelnya sesuai dengan bentuk jendela kamar apartemen Anda. Misalkan, bila jendela di kamar tidur apartemen bentuknya kecil, maka tirai yang sebaiknya dipasang tentu tirai melengkung, Namun, sebaliknya, jika jendela apartemen Anda bentuknya lebar alangkah baiknya pilihlah tirai biasa.
  • Ukuran jendela. Saat ingin membeli tirai untuk jendela kamar, sebaiknya terlebih dahulu Anda harus mengetahui berapa ukuran jendela tersebut. Ukurlah jendela dan catat berapa sentimeter luasnya. Lebih baik, membeli jendela yang ukurannya lebih lebar sekaligus lebih panjang dari ukuran jendela asli karena jika kurang dikhawatirkan tirai tersebut tidak dapat menutupi jendela apartemen Anda.
  • Pemakaiannya. Anda pasti tahu kalau tirai jendela terbuat dari berbagai macam bahan. Baiknya, pilihlah tirai yang memang sesuai dengan pemakaiannya. Maksudnya, jika jendela di ruangan kamar apartemen berukuran lebar, alangkah baiknya Anda memilih tirai yang bahannya tebal. Tujuannya adalah agar ruangan Anda tidak terlihat dari luar. Dan jika ukurannya kecil maka pilihlah tirai berbahan tipis.
  • Tema apartemen. Meskipun terlihat sepele, usahakan untuk memilih tirai yang sesuai dengan tema apartemen Anda. Apabila Anda menerapkan tema dengan konsep yang lebih berwarna, maka pastikan untuk memilih warna gelap untuk tirai apartemen. Akan tetapi, bila konsep yang diterapkan sedikit gelap maka Anda bisa memilih tirai yang agak gelap.

Itulah beberapa tips yang bisa dicoba ketika Anda membeli tirai baru untuk jendela kamar tidur apartemen. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *